Berita Banjarmasin

Rina Aulia Senang Pentas Di Kampung, Alasannya Banyak Saweran

Ketika banyak orang memulai hari kerja pada Senin, malah sebaliknya bagi Rina Aulia. Penyanyi satu ini liburnya adalah Senin.

Rina Aulia Senang Pentas Di Kampung, Alasannya Banyak Saweran
istimewa
Rina Aulia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketika banyak orang memulai hari kerja pada Senin, malah sebaliknya bagi Rina Aulia. Penyanyi satu ini liburnya adalah Senin.

Masalahnya, sejak Jumat hingga Minggu ia sering dapat job menyanyi di berbagai tempat. Otomatis akhir pekannya tak ada istirahat.

Sebagaimana akhir pekan ini, Aulia siap berangkat memenuhi undangan menyanyi di kawasan Barito Kuala dua hari berturut-turut.

Malam Sabtu dan malam Minggu job menyanyi di Kecamatan Kuripan, hari Minggu ia nyanyi di Kecamatan Barambai.

"Ya, beginilah pekerjaan saya, Jumat sampai Minggu nyanyi, kemudian Selasa, Rabu, Kamis ke kampus. Senin khusus istirahat," seloroh gadis kelahiran Purwokerto, 23 Agustus 1997 ini.

Mahasiswi UIN Antasari semester VIII ini adalah penyanyi serba bisa. Sesuai permintaan pemilik acara, ia siap bernyanyi berbagai genre musik.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Persebaya vs Persidago di Piala Indonesia, Cek Link Jawapos TV

Baca: Kesaksian Nikita Mirzani Terkait Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Mantan Luna Maya di Jepang

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Persebaya vs Persidago di Piala Indonesia, Cek Link Jawapos TV

"Paling sering sih nyanyi dangdut. Kadang pula religi, pop, daerah dan lainnya. Ya, harus bisa menyesuaikan berbagai musik," tukasnya.

Seperti halnya jika diundang menyanyi di acara walikota Banjarmasin, ia mesti menyanyikan lagu Banjar. Lain hal untuk acara kantor, biasanya menyanyikan lagu pop.

"Alhamdulillah bisa saja menyesuaikan," tukasnya.

Menurutnya, ia memang suka lagu Banjar dan juga suka lagu religi. Jadi tak ada masalah menyanyikan jenis lagu tersebut.

Mengenai job menyanyi di daerah, Aulia mengaku senang. Alasannya karena ramai dan heboh. Maklum masyarakat setempat perlu hiburan.

"Kalau nyanyi di kampung-kampung itu pasti ramai penontonnya. Jadi hiburan rakyat dan biasanya banjir saweran, pasti heboh," selorohnya.

Aulia juga pernah ikut audisi penyanyi dangdut di televisi swasta nasional yaitu Liga Dangdut 2018. Sebagai perwakilan Kalsel ia masuk 27 besar.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved