Public Services

Tambang Batu Putih Rusak Jalan

Bapak Sekda Hulu Sungai Selatan (HSS) dan pihak yang berwenang. Kami masyarakat Desa Madang, Desa Karang Jawa Kecamatan Padangbatung mohon ketegasan

Tambang Batu Putih Rusak Jalan
net/beritabali
Ilustrasi-Penambangan galian C 

HULU SUNGAI SELATAN - Yth. Bapak Sekda Hulu Sungai Selatan (HSS) dan pihak yang berwenang. Kami masyarakat Desa Madang, Desa Karang Jawa Kecamatan Padangbatung mohon ketegasan Pemerintah Daerah agar supaya kegiatan Tambang Batu Putih (galian C) yang tanpa ijin di Desa Madangrajang ditutup, karena merusak jalan yang baru diperbaiki. Pihak yang berwenang jangan saling lempar tanggung jawab. Terimakasih. 081253610728

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas perhatian dan informasinya. Dapat kami jelaskan bahwa kewenangan urusan pertambangan termasuk dalam hal perizinannya bukan kewenangan Pemerintah Kabupaten HSS, tetapi kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Namun kami dapat merasakan keluhan warga sebagaimana disampaikan tersebut. Untuk itu kami segera melayangkan surat ke Pemerintah Provinsi Kalsel untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

DRS H HUBRIANSYAH MAP
Pj Sekda Kabupaten HSS

Hingga Kini Jalan Kompleks Belum Beraspal
BANJAR - Kepada Yth. Kadis Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar. Mohon perhatiannya terkait jalan komplek perumahan kami di Jalan A Yani Km 14,3 Kompleks Sejahtera Mandiri Asri Gambut. Sampai saat ini kami sudah melakukan pembayaran PBB setiap tahunnya, namun dari hasil pajak tersebut kami tidak menikmatinya sama sekali, yaitu berupa pengaspalan jalan komplek kami.

Harapan kami sebagai warga komplek, mohon kiranya pada tahun 2019 ini harapan kami bisa terealisasi terkait hal tersebut. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.08125022723

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas laporannya. Akan segera kami tindak lanjuti dengan meneliti apakah jalan komplek Mandiri Asri sudah diserahterimakan asetnya kepada Pemkab Banjar dan sudah diusulkan guna dilakukan pemeliharaan atau perbaikan.

Untuk peningkatan kualitas atau pembangunan jalan di lingkungan perumahan secara umum ketentuannya adalah aset PSU-nya wajib diserahkan terlebih dahulu ke Pemkab Banjar. Karena apabila hal ini belum diserahkan, maka Pemkab Banjar tidak dapat melakukan pemeliharaan atau perbaikan di lingkungan perumahan dimaksud.

Kemudian, untuk efektifitas usulan pembangunan dapat disampaikan melalui mekanisme musrenbang yang sudah disediakan pada masing-masing lokasi atau wilayah.

Kami mohon maaf pembangunan atau perbaikan jalan di lokasi perumahan tidak bisa ditangani secara keseluruhan, mengingat keterbatasan anggaran yang ada di daerah.

Namun, Pemkab Banjar berupaya maksimal dalam rangka pembangunan komplek perumahan melalui fasilitasi dan meneruskan usulan untuk mendapatkan bantuan dana APBN maupun dari APBD I. Demikian yang dapat disampaikan, terima kasih atas perhatiannya.

IR RAHMAT KARTOLO
Kadis Perumahan dan
Permukiman Kabupaten Banjar

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved