Ekonomi dan Bisnis

Terarium Kaktus Artifisial Lagi Tren di Kota Banjarmasin, Harganya Capai Rp 400 Ribuan

Deputy Store Manager Informa Banjarmasin, Arif Paryiukari, pihak informa kembali mendatangkan jenis tanaman berduri ini.

Terarium Kaktus Artifisial Lagi Tren di Kota Banjarmasin, Harganya Capai Rp 400 Ribuan
banjarmasin post group/ mariana
Staf Informa Banjarmasin menunjukkan terarium kaktus artifisial, Sabtu (23/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bunga atau tanaman kerap digunakan sebagai dekorasi untuk menambah keindahan ruangan. Terutama bunga artifisial yang dapat awet secara terus menerus.

Di tahun 2019 ini, kaktus artifisial menjadi tren yang sedang diminati. Sebagaimana diungkapkan Deputy Store Manager Informa Banjarmasin, Arif Paryiukari, pihak informa kembali mendatangkan jenis tanaman berduri ini.

"Saat ini kembali tren terarium kaktus artifisial, yang mana kaktus tersebut diletakkan dalam wadah kaca ditambah unsur tumbuhan lainnya dalam wadah tersebut," jelas Arif kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dipaparkannya, harga kaktus tersebut bervariasi mulai Rp 103.000-463.000. Selain kaktus juga terdapat jenis bunga artifisial lainnya yakni, jenis dedaunan seharga Rp 41.000-808.000, serta jenis bunga-bungaan dibanderol Rp 68.000-253.000.

Baca: Kakak Beradik Naik Podium di Ajang Borneo Open V 2019 Archery

Baca: Selain MotoGP, Indonesia Resmi Gelar World Superbike di Mandalika, Penandatangan di Spanyol

Baca: Pesbuker Buat Geram Fans Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Muncul Nama Ayu Ting Ting dan Eko Patrio

Sementara itu, Supervisor Aksesoris Informa, Banjarmasin, Nurdin menuturkan, seluruh bunga artifisial yang tersedia di Informa merupakan barang import. Sebagian besar dari China, ada pula dari Srilanka.

Hiasan bunga palsu ini segmen pembeli menyasar kepada ibu-ibu rumah tangga, untuk perkantoran juga cafe-cafe. Dijelaskan Nurdin, bunga tersebut bermaterikan kain dan latex. Selain bunga yang sudah jadi, pihak Informa juga dapat merangkai bunga sesuai keinginan konsumen.

"Untuk perawatan cukup menggunakan kuas, pada bagian yang berdebu atau kotor dapat disapu dengan kuas ke bagian bunga, tanpa dicuci dengan air," ujar dia.

Perawatan tersebut dilakukan secara berkala setiap satu pekan sekali. Bunga-bunga artifisial tersebut umumnya diletakkan di dalam rumah, kendati demikian Nurdin bilang bisa pula diletakkan secara out door, namun tidak boleh terkena air hujan dan sinar matahari. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved