Berita Banjarmasin

Berneo Open V 2019 Archery Berakhir, Banjarbaru Juara Umum, Tahun Depan di Banjarmasin Lagi

Para archer perwakilan Kalimantan Timur yang kebanyakan dihuni atlet pemanah nasional belum mampu mendulang banyak emas.

Berneo Open V 2019 Archery Berakhir, Banjarbaru Juara Umum, Tahun Depan di Banjarmasin Lagi
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Arhcer atau atlet panahan beraksi di Kejuaraan Borneo Open V 2019_Archery For Nationality di Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kalsel, Minggu (24/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Hari terakhir Kejuaraan Borneo Open V 2019 Archery For Nationality
Halaman Timur Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin menimbulkan banyak kejutan, Minggu (24/2) sore.

Para archer perwakilan Kalimantan Timur yang kebanyakan dihuni atlet pemanah nasional belum mampu mendulang banyak emas.

Justru archer dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banjarbaru yang sejak dihari pertama hingga ketiga mampu mengumpulkan lima emas, 2 perak dan 2 perunggu menempatkan mereka menjadi juara umum di kejuaraan tahunan ini.

Meski tuan rumah, South Borneo Archery Kalsel gagal meraih target menjadi juara umum namun keberhasilan sebagai penyelenggara menjadi sukses lain yang patut dibanggakan.

"Bagi kami yang penting penyelenggaraan even ini berjalan sukses dan para peserta serta penonton yang hadir sangat antusias," kata M Irfan Fahmi sebagai koordinator acara dan kesekretariatan.

Baca: Jadwal Final Piala AFF U-22 2019 Live RCTI, Timnas U-22 Indonesia Lawan Pemenang Kamboja vs Thailand

Baca: Indonesia ke Final! Hasil Akhir Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-22 2019, Skor 1-0

Sehingga tidak heran kata Irfan tahun depan atau Borneo Open VI 2020, South Borneo Arvehry Kalsel kembali akan dipercaya menjadi tuan rumah.

"Tadi hasil lisan dari para petinggi Indonesia Archery School Program (INASP) yang merupakan penyelenggara kegiatan sudah menyatakan tahun depan Banjarmasin kembali menjadi tuan rumah," kata Irfan.

Kendala yang dihadapi ujar Irfan sebagai tuan rumah adalah soal cuaca yang beberapa kali membuat pertandingan ditunda karena hujan.

"Untuk yang lain sangat lancar," ujar dia.

Apalagi walikota Banjarmasin, Ibnu Sina sangat mendukung kegiatan ini dan berharap event seperti ini akan terus dilakukan.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved