Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO : Penyandang Disabilitas di Banjarbaru Tidak Lagi Dipusingkan Ongkos Sewa Rumah

Menurut salah satu penghuni, Mugniannsyah (47) sejauh ini bersyukur bahwa keberadaannya sebagai Tuna Netra diperhatikan pemerintah.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bertempat di atas lahan seluas satu hektare di Jalan Trikora Banjarbaru, berdiri hunian atau rumah bagi penyandang disabilitas pertama dikhususkan Tunanetra.

Rumah hunian tersebut adalah rumah bagi para disabilitas Tuna Netra yang merupakan sumbangan dari Pemko Banjarbaru dan para penyumbang lainnya, di antaranya Angkasa Pura, BNI Syariah, PLN, PDAM, Q Mall, RS Idhaman, Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama dan lain-lin.

Menurut salah satu penghuni, Mugniannsyah (47) sejauh ini bersyukur bahwa keberadaannya sebagai Tuna Netra diperhatikan pemerintah.

Dia yang awalnya harus merogoh kocek senilai Rp 400 ribu untuk biaya sewa rumah, kini bisa bernafas lega karena dia kini bisa tinggal di Rumah Disabilitas tanpa mengeluarkan biaya.

"Tadinya saya menyewa kontrakan rumah di belakang kolam idhaman. Kerjaan setiap hari memijat." Alhamdulillah dengan program perumahan disabilitas ini Kini saya tak bayar hunian lagi. Alias gratis," kata Mugniansyah kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (24/2/2019).

Baca: Hasil Vietnam Vs Indonesia Piala AFF U-22 2019, Gol Luthfi Bawa Garuda Muda ke Final

Baca: Hasil Timnas Kamboja vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-22 2019, Skor 0-0 di Babak Kedua

Baca: Jelang MotoGP 2019, Uji Coba Pramusim Valentino Rossi Sebut Titik Lemah Yamaha 2 Musim Terakhir

Bahkan bukan hanya huniannya saja. Akan tetapi listrik dan PDAM nya pun diberikan pemerintah secara gratis bagi mereka

"Kami terimakasih, kepada pemerintah kota Banjarbaru yang menyediakan. Kami akan lebih bersyukur lagi jika mana pemerintah mengharuskan pegawai ya pijat di areal kami. Karena sejauh ini pasien pijat sangat sulit. Karena sulit kami juga kesulitan untuk mencukupi nafkah setiap harinya," kata Mugniansyah.

(Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved