Bumi Antaluddin

Pererat Silaturahmi dengan Ulama dan Masyarakat, Bupati HSS Aktif Ikuti Kegiatan Keagamaan

Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry, selalu aktif menghadiri kegiataan keagamaan, baik majelis talim kegiatan ibadah maupun kegiatan bersifat s

Pererat Silaturahmi dengan Ulama dan Masyarakat, Bupati HSS Aktif Ikuti Kegiatan Keagamaan
Humas Pemkab HSS
Bupati HSS H AChmad Fikry, silaturahim dengan jemaah salat Jumat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry, selalu aktif menghadiri kegiataan keagamaan, baik majelis talim kegiatan ibadah maupun kegiatan bersifat syiar.

Selain untuk bersilaturahmi dengan ulama, juga mempererat hubungan dengan masyarakat HSS yang agamis dan kental kekeluargaannya.

Dalam berbagai kegiatan keagamaan, Bupati selalu hadir, kecuali sedang berhalangan. Salah satu kegiatan keagamaan yang dihadiri Bupati HSS, adalah Majelis Ta’lim Al-Hidayah Kapuh, di Kecamatan Simpur, Kamis 21 Februari 2019.

Fikry hadir bersama para kepala organisasi pimpinan daerah Pemkab HSSerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pada kesempatan itu, KH Riduan Baseri atau yang biasa dikenal Guru Kapuh, dalam tausyiahnya menyampaikan tentang sikap Ujub.

Bupati HSS H AChmad Fikry saat safari Jumat ke Masjid Jam’iyyatul Gulam Desa Sungai Paring Kecamatan Kandangan.
Bupati HSS H AChmad Fikry saat safari Jumat ke Masjid Jam’iyyatul Gulam Desa Sungai Paring Kecamatan Kandangan. (Humas Pemkab HSS)

Menurut Guru Kapuh, ujub adalah sikap yang terlalu membanggakan diri sendiri sehingga bisa menimbulkan rasa riya dan sombong di dalam diri.

Salah satu cara untuk menghindari sikap tersebut, dengan menyadari bahwa manusia tidak punya daya apa-apa tanpa pertolongan Allah. Semua bisa terhadi hanya atas izin Allah.

Bupati HSS H AChmad Fikry Silaturahim dengan jemaah salat Jumat.
Bupati HSS H AChmad Fikry Silaturahim dengan jemaah salat Jumat. (Humas Pemkab HSS)

“Jadi jangan pernah takut dicaci, sebaliknya jangan suka dipuji karena semua yang kita dapatkan itu semata atas kehendak dan izin dari Allah,” ungkap Guru Kapuh.

Guru Kapun juga mengingatkan untuk terus berterimakasih kepada orang tua dan para guru karena atas bimbingan dan ajaran mereka, sukses bisa diraih.

Di Pengajian atau Majelis Talim Al Hidayah Kapuh Kecamatan Simpur.
Di Pengajian atau Majelis Talim Al Hidayah Kapuh Kecamatan Simpur. (Humas Pemkab HSS)

Sementara, Jum’at 22 Februari 2019,Bupati HSS melaksanakan safari Jumat bersama kepala OPD dan para capat. Safari Jumat kemarin di Mesjid Jam’iyyatul Gulam Desa Sungai Paring Kecamatan Kandangan.

Safari Jumat merupakan program BUpati HSS, dimana tiap Jumat BUpati melaksanakan salat Jumat di tempat berbeda di seluruh Kacamatan di HSS. (AOL/*)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved