Berita Tapin

Pos Keamanan Logistik Pemilu 2019 Tapin Dibangun Dekat Pintu Gedung Futsal Sultan Kuning

Dua petugas berada di pos tersebut, satu petugas pengamanan dari KPU Kabupaten Tapin dan satunya dari Satuan Sabhara Polres Tapin.

Pos Keamanan Logistik Pemilu 2019 Tapin Dibangun Dekat Pintu Gedung Futsal Sultan Kuning
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Posko Pengaman Logistik Pemilu 2019 Tapin dibangun di Gedung Futsal Sultan Kuning, Jalan By Pass Rantau, Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pos Keamanan Logistik Pemilu 2019 sudah terbangun di dekat pintu utama Gedung Futsal Sultan Kuning.

Gedung yang terletak di Jalan By Pass Rantau, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dijaga dua petugas.

Dua petugas berada di pos tersebut, satu petugas pengamanan dari KPU Kabupaten Tapin dan satunya dari Satuan Sabhara Polres Tapin.

Pos itu dilengkapi televisi dan kipas angin serta satu alas tidur. Lampu sorot terpasang di depan dan lampu besar lainnya dipasang di sekeliling gedung tersebut.

Gedung Futsal Sultan Kuning dipinjamkan Pemerintah Kabupaten Tapin untuk digunakan sebagai gudang logistik pemilu 2019.

Otomatis kegiatan olahraga Futsal sementara disetop hingga selesai proses rekapitulasi suara suara Pemilu di tingkat Kabupaten yang diperkirakan pertengahan April 2019 ini.

Baca: Link Live Streaming Timnas Kamboja vs Thailand di Piala AFF U-22 2019, Live Blog Fox Sports Asia

Baca: Indonesia ke Final! Hasil Akhir Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-22 2019, Skor 1-0

Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Minggu (24/2/2019) membenarkan KPU Kabupaten Tapin sudah melakukan upaya antisipasi sesuai arahan dari Kapolres Tapin.

"Pak Kapolres yang meminta agar ditutup di bagian pintu belakang. Sudah kami laksanakan dengan menutup seng. Pintu depan saja akses masuk ke gudang logistik pemilu," katanya.

Henny mengaku secepatnya akan memindah kamera perekam yang terpasang di gudang logistik KPU Kabupaten Tapin untuk dipasang di Gedung Futsal Sultan Kuning.

Terkait rencana petugas pelipatan surat suara dan upahnya, Henny mengaku sudah ada kesepakatan upah yang hasilnya akam dikonsultasikan dengan Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Senin (25/2/2019) besok.

"Kami memerlukan petugas melipat surat suara dari 75 hingga 100 orang. Pendaftaran sudah dibuka hingga Senin esok," katanya.

Baca: Hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Skor Akhir 1-4, Bhayangkara FC ke 8 Besar Piala Indonesia

Baca: Link Live Streaming Arsenal vs Southampton di beIN Sports 2, Siaran Langsung Liga Inggris Malam ini

Ada ketentuan lainnya bagi petugas yang melipat suara, tidak diperkenankan membawa kamera atau handphone berkamarea dan membawa anak.

"Pengalaman tahun sebelumnya, petugas pelipat suara ada membawa anak. Anak mereka keluar masuk sehingga menganggu ketertiban," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved