Berita Banjarbaru

105 Siswa Kejuruan Bintara Infantri Digembleng di Gunung Kupang, Teori dan Alam Terbuka

Sebanyak 105 siswa dari Pendidikan Kejuruan Bintara Infantri Abituren Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2018 mulai digembleng, Senin, (25/2/2019).

105 Siswa Kejuruan Bintara Infantri Digembleng di Gunung Kupang, Teori dan Alam Terbuka
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Danrindam VI Mulawarman cek pasukan, Senin (25/2/2019) pagi. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 105 siswa dari Pendidikan Kejuruan Bintara Infantri Abituren Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2018 mulai digembleng, Senin, (25/2).

Para siswa ini akan menjalani pendidikan selama empat bulan ke depan yang dipusatkan di Dodiklatpur Rindam VI/Mulawarman di Kawasan Gunung Kupang Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Mereka akan digembleng menjadi tentara yang disiplin, kuat dan tangguh hingga 15 Juni mendatang. Selain pendidikan teori, para siswa ini juga akan digembleng latihan di alam terbuka.

Para siswa TNI ini akan menjalani latihan di alam terbuka sekitar satu bulan di kawasan Mandiangin Kabupaten Banjar hingga kawasan Asam-asam Jorong, Tanah Laut.

Baca: Cuci Muka di Gua Limbuhang Haliau, Batu Benawa, HST, Konon Bisa Pancarkan Aura Enak Dipandang

Baca: Penampakan Prilly Latuconsina Berhijab, Didandani Zaskia dan Shireen Sungkar seperti Istri Baim Wong

Kegiatan pendidikan ditandai dengan upacara pembukaan Pendidikan Kejuruan Bintara Infantri Abituren Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2018, Senin, (25/2) yang dilaksanakan di Lapangan Dodiklatpur Rindam VI/Mulawarman.

Upacara pembukaan Pendidikan Kejuruan Bintara Infantri Abituren Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2018 dipimpin Komandan Rindam VI/Mulawarman Kolonel Inf Irwan Subekti.

Dalam amanatnya membacakan sambutan dari Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso berpesan agar siswa baru dapat segera menyesuaikan diri terhadap kondisi di lingkungan lembaga pendidikan dan berkonsentrasi untuk mengikuti pendidikan dengan sepenuh hati.

Pendidikan Kejuruan Bintara Infantri Abituren Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2018 merupakan kelanjutan dari kurikulum dikmaba TNI AD yang telah dijalani sebelumnya.

"Pendidikan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara siswa kecabangan infanteri. Agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai infanteri yang didukung sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan sumpah prajurit serta kondisi fisik yang prima," katanya.

Dijelaskannya kepada ratusan siswa itu, tantangan ke depan yang dihadapi semakin berat seiring dengan perkembangan ilmu dan pengetahuan. Untuk itu setiap prajurit harus siap menghadapi tantangan perubahan.

"Belajar terus menerus dengan tetap memperhatikan sikap, perilaku dan kedisiplinan. Selamat belajar dan berlatih," pesannya. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved