Bumi Antaluddin

BPK RI Puji Sikap Pemerintah Kabupaten HSS, Tiap Kali Pengarahan Dihadiri Bupati Hingga Camat

Ketua Pengendali Teknis Tim Pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalsel, Tukiyo memuji sikap jajaran Pemerintahan HSS

BPK RI Puji Sikap Pemerintah Kabupaten HSS, Tiap Kali Pengarahan Dihadiri Bupati Hingga Camat
Kominfo HSS
Penyerahan laporan hasil pemeriksaan sementara keuangan oleh Ketua Tim Pemeriksa BPKP Kalsel, Senin (25/2/2019) kepada Bupati HSS untuk selanjutnya dipelajari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Ketua Pengendali Teknis Tim Pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalsel, Tukiyo memuji sikap jajaran Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang selalu siap dan bersikap kooperatif saat diperiksa.

Bahkan, setiap kali dilakukan exit briefing atau pengarahan selalu dihadiri para pejabat , mulai Bupati, Wakil Bupati, Sekda hingga para camat sekalipun dari kecamatan terjauh dari kota kabupaten.

“Saya salut dengan kabupaten ini, Selama 20 hari kami melaksanakan tugas di HSS, mendapat sambutan yang baik dari jajaran pemerintahan serta sikap yang kooperatif, sehingga memudahkan tugas kami,”ungkapnya, saat kegiatan pemaparan oleh BPK RI Perwakilan KAlsel terkait pemeriksaan tahap pertama, di Pendopo Kabupaten, Senin (25/2/2019).

Pemeriksaan tahap pertama tersebut dilakukan terhadap manajalen keuangan di jajaran Pemkab HSS. Kegiatan tersebut diikuti seluruh Kepala Dinas, Badan, Kantor, para Camat, para pejabat Eselon III atau IV.

Juga Hadir Bupati HSS H Achmad Fikry, dan Wabup HSS Syamsuri Arsyad, serta pejabat yang bertugas mengurusi keuangan di instansi masing-masing.

Para pejabat Pemkab HSS yang menghadiri kegiatan pengarahan oleh BPKP Kalsel
Para pejabat Pemkab HSS yang menghadiri kegiatan pengarahan oleh BPKP Kalsel (Kominfo HSS)

Tukiyo menilai, wajar jika selama ini menjadi terbaik di Kalimantan Selatan, dan mampu mendapatkan Opini WTP selama 5 tahun berturut-turut.

“Ini harus dipertahankan. Semoga bisa meraih WTP untuk ke-6 kalinya," katanya disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara, Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Kalsel yang selalu siap sedia membina jajarannya dalam menyusun laporan keuangan secara baik dan benar.

"Kami selalu berharap bantuan dan pembinaan dari Pak Tukino dan jajaran, agar HSS senantiasa menyajikan laporan yang baik dan benar,”kata Fikry. Sebagai kepala daerah, Fikry mengatakan berkomitmen mengingatkan jajarannya, tidak boleh ada program kerja diluar kesepakatan.

Wabup HSS H SYamsuri Arsyad dan Tim Pemeriksa Keuangan BPKP Kalsel.
Wabup HSS H SYamsuri Arsyad dan Tim Pemeriksa Keuangan BPKP Kalsel. (Kominfo HSS)

“Semua harus masuk melalui musrenbang. Kecuali bersifat darurat seperti musibah atau bencana alam. Komitmen ini wajib ditaati oleh seluruh Kepala OPD, karena kami bertekad untuk selalu menjaga kredibilitas dan konsisten terhadap perencanaan,“ tegasnya.

Exit briefing merupakan hasil pemeriksaan tahap pertama. Selanjutnya, aka nada pemeriksaan tahap kedua. (AOL/*)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved