Ekonomi dan Bisnis

Jumat Ditutup Melemah, Begini Prediksi Analis untuk Perdagangan Saham Hari Ini

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji menyebut, pelemahan IHSG pada Jumat lalu dipengaruhi minimnya sentimen positif dari domestik.

Jumat Ditutup Melemah, Begini Prediksi Analis untuk Perdagangan Saham Hari Ini
Foto (IDX Channel)
IHSG bertahan di teritori positif setelah alami Net Buy Asing seminggu lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji menyebut IHSG pada perdagangan Senin (25/2/2019) diprediksi bakal bearish di kisaran 6.455,61 - 6553,10.

Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) pada Jumat (22/2/2019) lalu ditutup melemah. IHSG turun 36,39 poin atau 0,56 persen ke posisi 6.501,38.

Dilansir dari Kontan.co.id, analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji menyebut, pelemahan IHSG pada Jumat lalu dipengaruhi minimnya sentimen positif dari domestik.

“Pelemahan IHSG mengikuti pelemahan dari bursa di regional Asia mengingat penutupan bursa di Wall Street juga melemah akibat data makroekonomi AS yang negatif,” sebut Nafan seperti dilansir Kontan.co.id.

Nafan meramalkan, IHSG pada perdagangan Senin (25/2/2019) bakal bearish di kisaran 6.455,61 - 6553,10. Nafan juga menyebut sentimen domestik masih minim.

“Namun sentimen positif dari membaiknya hubungan dagang antara AS dengan China akan mengurangi tekanan pada indeks,” jelas Nafan.

Baca: Hasil Piala Liga Inggris, Manchester City vs Chelsea, Manchester City Juara, Adu Penalti Skor 4-3

Sementara menurut analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan, pelemahan IHSG didorong oleh indeks saham sektor properti yang merosot minus 0,86 persen dan industri dasar yang minus 1,66 persen.

Dennies menjelaskan, pelemahan IHSG juga disebabkan adanya aksi profit taking investor memanfaatkan penguatan dalam jangka pendek.

“Dari global rilis beberapa data perekonomian dianggap kurang baik atau di bawah ekspektasi,” katanya dalam laporan harian.

Setali tiga uang dengan Nafan, Dennies memprediksi, IHSG akan melemah pada perdagangan hari ini. Ia menebak IHSG akan bergerak dengan support 1 di 6.478, support 2 di 6.455 dan resistance 1 di 6.527, resistance 2 di 6.553.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved