KalselPedia

Kalselpedia : Puncak Meranti, Wisata Hutan Meranti Kotabaru, Banyak Spot Selfi

Kini selain wisata pantai, sudah ada wisata Hutan Meranti dan ada puncak Meranti yang kini banyak digemari masyarakat. Sekitar 15 Km dari Kota.

Kalselpedia : Puncak Meranti, Wisata Hutan Meranti Kotabaru, Banyak Spot Selfi
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Wisata Puncak Meranti di Sebelimbingan, Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - KOTABARU adalah Kabupaten yang memiliki wilayah yang sangat luas dan memiliki banyak potensi wisata.

Selain memiliki banyak garis pantai, Kotabaru juga berada di wilayah pegunungan. Sehingga potensi wisata di wilayah Kotabaru cukup tinggi.

Kini selain wisata pantai, sudah ada wisata Hutan Meranti dan ada puncak Meranti yang kini banyak digemari masyarakat. Jarak dari pusat kota sekitar 15 KM atai sekitar 30 menit.

Objek wisata hutan meranti berada di desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara. Sekarang ini, sejumlah fasilitaa pun terus dibenahi.

Pintu masuk menuju  ke Wisata Puncak Meranti di Sebelimbingan, Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru
Pintu masuk menuju ke Wisata Puncak Meranti di Sebelimbingan, Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Selain didukung infrastruktur jalan, pembenahan dan penambahan fasilitas dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) terhadap obyek wisata yang sekaligus telah ditetapkan sebagai lokasi Taman Hutan Rakyat (Tahura).

Beberapa kelengkapan fasilitas dasar tersedia di lokasi selain bangun pendopo yang bisa digunakan pengunjung beristirahat sambil menikmati panorama alam bernuasa pegunungan.

Wisata Puncak Meranti di Sebelimbingan Pulaulaut Utara Kabupaten Kotabaru, Kalsel
Wisata Puncak Meranti di Sebelimbingan Pulaulaut Utara Kabupaten Kotabaru, Kalsel (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Fasilitas yang ada sekarang ini cukup mendukung. Selain hutan merantinya yang masih sejuk, juga ada pendopo, anjungan tempat titik selfie dengan latar belakang laut.

Selain tempat selfie, tepat di belakang guest house juga terdapat titik berselfi dengan berlatar panorama yang tidak kalah menarik. Pesona pegunungan juga terlihat dari lokasi tersebut. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved