Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Miris Lihat Kondisi MIS Musyawarah Kampung Gedang

Kondisi gedung MIS Musyawarah Kelurahan Kampung Gedang Kota Banjarmasin Kalsel hingga kini terus menyedot perhatian elemen masyarakat.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekolah Madrasah Ibtidayah Swasta (MIS) Musyawarah Kelurahan Kampung Gedang Kota Banjarmasin Kalsel hingga kini terus menyedot perhatian elemen masyarakat.

Bahkan Senin (24/2/2019) pagi tadi kunjungan tidak hanya dilakukan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, melainkan anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin turut mendatangi sekolah yang sempat viral tersebut.

Didampingi Kepala MIS Musyawarah, Sirajuddin, kedatangan dua anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Sri Nurnaningsih dan Drs Johansyah itu pun langsung melakukan peninjauan terhadap kondisi sekolah.

Sementara Sri Nurnaningsih dan Johansyah yang telah melihat langsung kondisi sekolah tersebut, pun menyatakan rasa prihatinnya Senin siang itu.

Baca: Kondisi MIS Musyawarah Sedot Perhatian Dua Anggota Dewan dan Lembaga ini

Baca: Nasya Hafizah Sabet Gelar Aktris Terbaik Lomba Teater antar SMA se-Kalsel di Taman Budaya

Sri juga sempat mengibaratkan kondisi MIS Musyawarah saat ini seolah-olah seperti sekolah yang tidak memiliki ayah dan ibu sehingga kondisinya pun terlantar dan miris.

" Iya, tadi kami juga sempat naik ke atas dan memasuki satu persatu kelas. Dan kondisinya sangat miris sekali. Apalagi ditambah dengan keberadaannya yang di tengah kota," ungkapnya.

Meskipun tambahnya lagi, berdasarkan perbincangannya dengan kepala sekolah MIS Musyawarah, Sri tidak menampik kini memang ada beberapa kendala yang masih dihadapi sekolah.

Di antaranya yakni masalah belum atau ketidaktersediaan surat tanah, yang meskipun saat ini menurut kepala sekolah MIS Musyawarah juga sudah dalam proses pengurusan.

" Iya, apabila nanti legalitas tersebut sudah selesai dibuat, kami dari komisi IV pun akan mengawalnya. Di antaranya dengan membuat proposal kembali untuk permohonan perbaikan. Karena seperti di Dinas Pendidikan, di situ ada semacam dana hibah. Nah, mungkin dari situ kami bisa mengondikasikannya," ungkap Sri.(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved