Saraba Kawa

PDAM dan Kejari Tabalong Lakukan Kerjasama, Bupati Anang Syakhfiani: Optimalkan Penegakan Hukum

PDAM Tabalong menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tabalong dalam bidang perdata dan tata usaha negara, Senin (25/02/2019).

PDAM dan Kejari Tabalong Lakukan Kerjasama, Bupati Anang Syakhfiani: Optimalkan Penegakan Hukum
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
PDAM Tabalong menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tabalong dalam bidang perdata dan tata usaha negara, Senin (25/02/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - PDAM Tabalong menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tabalong dalam bidang perdata dan tata usaha negara, Senin (25/02/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani tersebut sebagai upaya dalam menjalin kerjasama meliputi kegiatan bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum, penegakan hukum dan tindakan hukum lainnya.

Direktur PDAM Abdul Bahid mengatakan ppihaknya berharap dengam adanya kerjasama ini dapat mengoptimalkan penegakan hukum yang ada di lingkup PDAM. Membantu permasalahan hukum yang melibatkan pelanggan dan pihak lainnya.

"Bentuk kerjasama ini diharapkan dapat membantu PDAM dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pelanggaran hukum," ungkapnya.

Baca: Akreditasi Anjlok ke Bintang 3, RSUD Ulin Banjarmasin & DPRD Kalsel Buru-buru Datangi Markas KARS

Baca: Ketua DPRD Tanbu Apresiasi Kehadiran KSOP, Langsung Siapkan Lahan untuk Kantor dan SMK Pelayaran

Kajari Tabalong Gde Made Pasek Swardhyana mengatakan pihaknya mendukung dengan adanya kerjasama yang baik dengan PDAM Tabalonbg dalam penegakan hukum.

PDAM juga diharapkan dapat secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan untuk mengurangi adanya kendala di lapangan.

"Kami lebih mengedepankan penyelesaian masalah dengan melakukan mediasi, pelanggaran biasanya sering terjadi adalah tunggakan," ujarnya.

Perjanjian kerjasama ini dilaksanakan hingga dua tahun kedepan, sebalumnya yang pernah melakukan kerjasama serupa dari pihak BPJS dan Pertamina. Saat ini Kejari Tabalong memiliki 12 orang jaksa yang terus dioptimalkan untuk penegakan hukum di Tabalong.

Terpisah Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan pihaknya memberikan dukungan dengan adanya kerjasama ini. Pemerintah Daerah juga memiliki kerjasama dengan Kejari Tabalong yang juga diharapkan bisa terua terjalin.

"Penegakan hukum dilakukan diseluruh instansi, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari tindakan pelanggaran hukum," ujarnya. (aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved