Advertorial Jelita Hotel Group

Penyerahan Sertifikat Hotel Bintang kepada Jelita Hotel Group

Jelita Hotel Group memperoleh sertifikat hotel bintang dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP) Mitra Makna Wisata, Senin (25/2/2019).

Penyerahan Sertifikat Hotel Bintang kepada Jelita Hotel Group
banjarmasinpost.co.id/mariana
Penyerahan sertifikat hotel bintang oleh LSUP Mitra Makna Wisata kepada Jelita Hotel Group, yang dilaksanakan di Royal Jelita Hotel, Banjarmasin, Senin (25/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jelita Hotel Group memperoleh sertifikat hotel bintang dari Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP) Mitra Makna Wisata, Senin (25/2/2019).

Penyerahan sertifikat bintang empat tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur LSU Mitra Makna Wisata, Siti Saenab kepada owner Jelita Hotel Group, Guntur Kurniawan dan Purnama Kurniawan, di Royal Jelita Hotel, Banjarmasin.

Sebelum mendapatkan sertifikat tersebut, Jelita Hotel Group telah mengikuti sertifikasi yang dilaksanakan oleh tiga auditor dari LSUP Mitra Makna Wisata pada Desember 2018 lalu.

Penyerahan sertifikat hotel bintang oleh LSUP Mitra Makna Wisata kepada Jelita Hotel Group, yang dilaksanakan di Royal Jelita Hotel, Banjarmasin, Senin (25/2/2019).

Penyerahan sertifikat hotel bintang oleh LSUP Mitra Makna Wisata kepada

Jelita Hotel Group, yang dilaksanakan di Royal Jelita Hotel, Banjarmasin,

Senin (25/2/2019). (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Dan saat ini, Royal Jelita Hotel sudah terakreditasi bintang empat, dan Hotel Jelita lainnya sudah berbintang tiga.

Dalam kesempatan itu, Purnama Kurniawan menuturkan, sertifikasi ini sudah sesuai dengan Permen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Nomor PM.53/HM.001/MPEK/2013 Tahun 2013 tentang standar usaha hotel.

"Apabila hotel atau usaha di bidang pariwisata lainnya tidak menaati peraturan tersebut maka akan mendapat teguran hingga pembekuan usaha," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sertifikat tersebut berlaku selama tiga tahun. Tahun pertama dilakukan sertifikasi, selanjutnya ada pengecekan ulang, serta di tahun ketiga dilakukan resertifikasi.

Penyerahan sertifikat hotel bintang oleh LSUP Mitra Makna Wisata kepada Jelita Hotel Group, yang dilaksanakan di Royal Jelita Hotel, Banjarmasin, Senin (25/2/2019)
Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved