Berita Banjarbaru

Puluhan Siswa SMK Penerbangan Digembleng Diklat Pemberdayaan Masyarakat

Para taruna dan taruni dari kelas dua dan tiga SMK Penerbangan Banjarbaru yang berjumlah 70 siswa ini mendapat pendidikan dan pelatihan langsung

Puluhan Siswa SMK Penerbangan Digembleng Diklat Pemberdayaan Masyarakat
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Prasety memberikan arahan kepada Taruna SMK Penerbangan. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Puluhan taruna dan taruni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Banjarbaru mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat (DPM), Senin, (25/2).

Kegiatan DPM yang dilaksanakan di SMK Penerbangan Banjarbaru ini digelar oleh Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya selama enam hari.

Para taruna dan taruni dari kelas dua dan tiga SMK Penerbangan Banjarbaru yang berjumlah 70 siswa ini mendapat pendidikan dan pelatihan langsung dari asesor Poltekbang Surabaya.

Selama enam hari, para taruna dan taruni akan mendapatkan materi dan ilmu terkait dengan bidang mereka yang saat ini digeluti yakni ilmu dan wawasan yang berkaitan dengan penerbangan.

Wakil Direktur III Poltekbang Surabaya Prasetyo mengatakan para taruna dan taruni yang telah mengikuti Diklat akan mendapatkan sertifikasi kompetensi.

Baca: Permintaan Pilu Anak Mulan Jameela dan Ahmad Dhani, Safeea Jelang Ultahnya pada Mantan Maia Estianty

Dalam DPM, Wadir III Poltekbang Surabaya ini juga ikut memberikan materi kepada taruna dan taruni dari SMK Penerbangan Banjarbaru.

"Selama enam hari ini, para siswa juga akan menjalani rangkaian tes tertulis dan praktik. Mereka yang lulus akan mendapat sertifikasi kompetensi," katanya.

Pihaknya berharap setelah kegiatan DPM, para taruna dan taruni semakin termotivasi ke depannya.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, para siswa semakin termotivasi untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Setelah lulus dari SMK Penerbangan bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya dan tidak hanya jadi penonton," tambahnya.

Disebutkannya bahwa kemampuan para siswa di SMK Penerbangan Banjarbaru sudah lumayan baik. Hanya saja dari segi fasilitas yang harus perlu ditambah dan ditingkatkan lagi.

Baca: Beraksi Saat Pemilik Tidur, Pencuri Dua Sepeda Motor ini Didor Saat Kabur dari Kejaran Polisi

Kepala Program SMK Penerbangan Banjarbaru Reza Fahmi mengatakan bahwa kegiatan DPM yang dilaksanakan secara langsung di SMK Penerbangan Banjarbaru baru perdana dilakukan langsung di sekolahan.

Adanya kegiatan itu, menurutnya menjadi angin segar yang baik untuk SMK Penerbangan Banjarbaru di bawah Yayasan Wiyata Borneo dan tentunya kepada para siswanya

"Semoga dengan adanya kegiatan DPM yang dilaksanakan oleh Poltekbang Surabaya ini bisa meningkatkan wawasan dan skill para siswa kita," harapnya. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved