Berita Kalteng

Warga Khawatir, Penerangan Kurang Taman Kota Palangka Rawan Jadi Tempat Mesum

Banyak warga berdatangan ke taman tersebut pada pagi sore hingga malam hari hanya untuk bersantai bersama keluarga atau kerabat.

Warga Khawatir, Penerangan Kurang Taman Kota Palangka Rawan Jadi Tempat Mesum
tribunkalteng.com/fathurahman
Salah satu taman di Palangkaraya Kalimantan Tengah yang ramai dikunjungi warga ada di bantaran Sungai Kahayan, bawah jembatan Kahayan Palangkaraya terletak di Jalan S Parman. Penerangan dan fasilitas taman ini sudah cukup baik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Keberadaan taman kota di Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang dibangun Pemko Palangkaraya dimanfaatkan masyarakat untuk bersantai dan jadi tempat berwisata melihat keindahan bunga - bunga taman atau fasilitas yang disediakan.

Berdasarkan pantauan di Palangkaraya jumlah taman saat ini hingga mencapai 18 tempat khusus untuk taman besar sedangkan secara keseluruhan termasuk taman pembatas jalan mencapai 48 tempat yang tersebar di dalam Kota Palangkaraya.

Banyak warga berdatangan ke taman tersebut pada pagi sore hingga malam hari hanya untuk bersantai bersama keluarga atau kerabat atau teman dekat menghabiskan waktu di taman sembari makan atau sekadar ngobrol santai sembari menikmati suasana indahnya taman.

Baca: Hasil Liga Inggris Manchester United Vs Liverpool, Mohamed Salah Tumpul, Skor Akhir 0-0

Baca: Hasil Piala Liga Inggris, Manchester City vs Chelsea, Manchester City Juara, Adu Penalti Skor 4-3

"Tamannya banyak di Palangkaraya, tetapi tidak semuanya yang ditata dengan fasilitas memadai masih ada taman yang kurang penerangan sehingga lokasi gelap taman kerap dimanfaatkan sebagian pengunjung untuk hal tak senonoh, selayaknya penerangan ditambah," ujar Hj Isnani, pengunjung Taman, Senin (25/2/2019).

Sementara itu, Plt Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangkaraya, Imbang Triatmadji, mengakui adanya keluhan soal penerangan sejumlah taman yang masih kurang tersebut dan akan diperbaiki pihaknya agar lebih baik lagi.

"Ya, memang ada saja yang kurang, semua kami tampung masukan itu, memang secara bertahap akan kami benahi, bukan hanya masalah penerangan termasuk untuk sarana berolahraga juga akan kami bangun secara bertahap," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved