Mereka Bicara

YTH Kadisdikbud Kalsel Kalsel, Pelaporan SKP Menambah Beban Kerja Guru, Tolong Tinjau Kembali

Kerjaan guru sangat berat ditambah lagi harus melaporkan kegiatan setiap bulan ke BKD, seharusnya cukup Kepala Sekolah saja.

YTH Kadisdikbud Kalsel Kalsel, Pelaporan SKP Menambah Beban Kerja Guru, Tolong Tinjau Kembali
banjarmasinpost.co.id/acm
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Yusuf Effendi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepada Yth. Gubernur Kalsel cq Kadisdikbud Provinsi Kalsel. Terkait Pergub tentang ASN yang harus melaporkan kegiatannya kepada dinas masing-masing dalam bentuk SKP (Sasaran Kerja Pegawai) dan itu katanya berhubungan dengan pembayaran tunjangan, kami sebagai guru sangat tidak setuju.

Karena hal itu akan menambah beban kerja guru, sedangkan tugas guru melalui UU guru dan dosen sudah jelas. Kerjaan guru sangat berat ditambah lagi harus melaporkan kegiatan setiap bulan ke BKD, seharusnya cukup Kepala Sekolah saja. Jadi, tolong ditinjau kembali kebijakan tersebut, terima kasih.
085236140812

TANGGAPAN:
TERIMA kasih informasi yang diberikan kepada kami. Pada dasarnya kami memaklumi tugas guru yang sangat berat seiring dengan kemajuan zaman dan perkembangan teknologi. Perlu saudara ketahui bahwa pengisian SKP online tidak lah berat, sepanjang saudara mengetahui cara pengisiannya. SKP online dibuat setahun sekali dan dilaporkan setiap bulan.

SKP online menggambarkan tugas saudara dan diketahui oleh BKD selaku pengelola dan sekaligus pembina pegawai. Berdasarkan Pergub nomor 063 tahun 2017 tentang penilaian prestasi kerja PNS di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan secara online.

SKP online merupakan tolak ukur kinja pegawai yang secara langsung bisa diakses BKD selaku pengelola dan pembina kepegawaian, jadi wajar jika mereka ingin melihat apakah pegawai binaannya sudah bekerja sesuai tupoksi-nya.

Saat ini, BKD tidak mengetahui persis tugas pegawai binaannya dan melalui SKP online lah mereka bisa mengetahui tugas pegawai. Ini menjadi dasar pembayaran tunjangan bahkan menjadi argumen jika tunjangan pegawai akan dinaikkan.

Mungkin ada sebagian kita yang kurang rajin, tapi ada juga yang sangat rajin. SKP online mengontrol kinerja dan prestasi pegawai. SKP online berlaku untuk semua pegawai, bukan hanya guru. Kami pihak Disdikbud siap membantu saudara jika kesulitan dalam mengisi SKP online. Demikian ang dapat kami jelaskan, terima kasih.

DRS HM

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Yusuf Effendi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Yusuf Effendi (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved