Berita Banjarmasin

2.149 Surat Suara Kembali Diterima oleh KPU Kota Banjarmasin

2.149 Surat Suara Kembali Diterima oleh KPU Kota Banjarmasin. Sejumlah buruh ekpedisi menempatkan kardus berisi surat suara ke Gedung Wargasari

2.149 Surat Suara Kembali Diterima oleh KPU Kota Banjarmasin
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Sejumlah buruh ekpedisi menempatkan kardus berisi surat suara ke Gedung Wargasari, Selasa (26/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Surat suara untuk Pemilu 2019 wilayah Banjarmasin akhirnya sampai di kota seribu sungai tersebut. Satu armada kontainer mengantarkan surat suara tersebut ke Gedung Wargasari, Komplek Taman Budaya, Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin, Selasa (26/2/2019).

Berbeda dari tahap pertama, kali ini kontainer yang memanwa surat suara diletakan di ULM. Sehingga perlu proses pemindahan menggunakan mobil yang lebih kecil untuk memindahkan ke Gedung Wargasari. Sementara sebelumnya kontainer berhenti di pinggir jalan dan menyebabkan perlambatan arus.

Sebelumnya, surat suara tahap satu juga sudah diantarakan ke lokasi yang sama berjumlah 1.698 pack. Sementara pada tahap dua, terdata 2.194 pack yang diterima oleh KPU Kota Banjarmasin. Sehingga jumlah keseluruhan yakni 3.892 pack.

Namun angka itu disampaikan oleh Ketua KPU Kota Banjarmasin, Kbairunnizan masih belum bisa dipastikan. Pihaknya perlu melakukan hitung ulang untuk jumlah.

Baca: Hasil Timnas U-22 Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF U-22 2019, Skor 0-0 Untuk Sementara

Pasca hitung ulang, pihaknya pun akan mulai menyortir surat suara tersebut, kemudian melakukan pelipatan dan pengepackan. Ia berharap kegiatan itu akan dilakukan secepatnya.

Mengenai jumlah surat suara, Khairunnizan mengatakan cukup untuk Kota Banjarmasin. Surat suara diadakan sesuai daftar pemilih ditambah dua persen.

Selain itu, KPU Kota Banjarmasin juga masih menunggu pengiriman formulir untuk Pemilu 2019. Semua jenis formulir ujarnya masih belum sampai. Serta tinta khusus yang disediakan oleh KPU RI.

Baca: Komentar Jacksen F Tiago Usai Hasil Akhir Barito Putera vs Semen Padang di Ujicoba Tim Liga 1 2019

Logistik lainnya yang masih belum lengkap termasuk pula kotak suara. Kbairunnizan mengatakan ketika pelipatan kotak suara, didapati ada tiga kotak suara yang rusak dan lima unit kurang dari jumlah pengiriman awal.

"Dari awal pengiriman kotak suara sekitar 7.475 dan itu masih kurang sebanyak 115 kotak. Jadi kekurangan kami itu sekitar 123 kotak suara dan sudah kami laporkan ke KPU Provinsi," jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved