Berita HSS

Bangku Taman di Atas Trotoar, Jadi Tempat Bersantai Fovorit Masyarakat HSS

Bangku Taman di Atas Trotoar, Jadi Tempat Bersantai Fovorit Masyarakat HSS

Bangku Taman di Atas Trotoar, Jadi Tempat Bersantai Fovorit Masyarakat HSS
banjarmasin post group/ hanani
Taman Rakat Mufakat di Jalan A Yani Kandangan, Hulu Sungai Selatan. Taman ini salah satu tempat bersantai favorit masyarakat HSS, karena dilengkapi bangku taman yang disediakan di sepanjang trotoar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan terus berupaya mempercantik kota Kandangan dengan membangun sejumlah taman dan memperbanyak tanaman hias di sejumlah titik di median jalan.

Termasuk menyediakan tempat bersantai untuk masyarakat HSS. Salah satu tempat favorit  masyarakat bersantai saat ini adalah dibangku taman Rakat Mufakat (Ramu), selain Taman Palindangan Sehati.

Taman Ramu adalah taman di atas trotoar yang dijadikan ruang publik di Jalan A Yani Kandangan Kota. Sejumlah warga memanfaatkan bangku taman tersebut, untuk duduk santai bersama anak-anak, sambil menikmati suasana sore di pusat pemerintahan kota Kandangan tersebut.

Selain ramai dikunjungi sore, kursi taman di atas trotoar tersebut juga digunakan warga bersantai malam hari karena suasananya lebih indah dengan aneka lampu hias.

Baca: Hasil Akhir Barito Putera vs Semen Padang di Ujicoba Tim Liga 1 2019, Skor 1-1, Gol Striker Muda

“Kalau malam lebih bagus sebagai spot berfoto, karena terlihat lampu-lampu tamannya,”ungkap Yuliana, warga Jalan Al Falah Kandangan.

Bersama temannya, Yuliana mengaku sering memanfaatkan taman tersebut untuk duduk santai sambil menikmati suasana sekitar. "Lumayan sih, ada fasilitas ini di kota Kabupaten,” katanya.

Sementara, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Utilitas Dinas Perumahan Rakyat dan Lingkungan Hidup HSS, Mahyuni kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (26/2/2019) menjelaskan, kursi atau bangku taman kota dibuat tahun 2016 lalu, dan mulai difungsikan awal 2017.

Dibangun dengan dana hibah beberapa perusahaan yang beroperasi di HSS. Bangku taman terbuat dari beton dilapisi batu alam jenis caping.

Disebutkan, ada 28 unit bangku di sepanjang trotoar, di depan kediaman Bupati HSS serta Pendopo Kabupaten tersebut. Selain kursi juga terdapat batu kerikil putih.

Baca: Vietnam Juara 3! Hasil Akhir Timnas U-22 Vietnam vs Kamboja Perebutan Juara 3 Piala AFF U-22 2019

"Selain sebagai hiasan, juga untuk terapi kaki serta untuk penyandang disabilitas. Sedangkan kursi taman yang menghadap ke jalan itu buat pejalan kaki istirahat,” kata Mahyuni.

Saat ini di HSS ada 11 taman publik, dan tiga taman median jalan.

Tujuan membangun taman, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat atas kebutuhan bersantai bersama keluarga dan anak-anak selain untuk memperindah kota. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved