Berita Tanahbumbu

Hebat, Tanbu Jadi Pilot Project Penerapan SIMDA-SAKIP dari Menpan-RB

Tanahbumbu ebagai salah satu daerah yang menjadi pilot project penerapan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah (SIMDA – SAKIP)

Hebat, Tanbu Jadi Pilot Project Penerapan SIMDA-SAKIP dari Menpan-RB
HO/Diskominfo Tanahbumbu
Sekdakab Tanbu Rooswandi Salem bersama Menpan RB Syafruddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu perlahan-lahan berbenah diri. Meski sebuah kabupaten berusia muda, namun kepercayaan terus mengalir ke kabupaten berjuluk Bumi Bersujud.

Kali ini kepercayaan mengalir dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB), Kabupaten Tanahbumbu sebagai salah satu daerah yang menjadi pilot project penerapan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah – Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SIMDA – SAKIP).

Hal tersebut saat berlangsung acara Launching Simda Sakip di Kantor Kementerian PAN RB di Jakarta, Senin (25/02) kemarin.

Oleh Menteri PAN RB dan Kepala BPKP RI, dihadiri Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu yang diwakili Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem.

Baca: Lurah dan Camat di Jakarta Dicopot Tanpa Teguran dan Panggilan, Ini Penjelasan Wali Kota Jaktim

Baca: Jadwal RCTI & Prediksi Susunan Pemain Timnas U-22 Indonesia Vs Thailand di Final Piala AFF U22 2019

Rooswandi mengharapkan terpilihnya Tanahbumbu salah satu kabupaten menjadi pilot project, diharapkan dapat meningkatkan kualitas birokrasi di Tanahbumbu.

Berharap adanya dukungan semua SKPD sehingga peningkatan kualitas birokrasi dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

"Simda Sakip merupakan kerjasama antara Kementerian PAN RB dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI," katanya.

Simda SAKIP merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk memfasilitasi pemerintah dalam proses perencanaan, pengukuran, dan pelaporan kinerja yang terintegrasi dan akuntabel.

Menjaga keselarasan antar dokumen kinerja dengan proses perencanaan dan pengelolaan keuangan. Sebagai sarana untuk menerjemahkan logika cascading, alur dokumen dan konsistensi data.

Selain menjadi media pertanggung jawaban dan pengukuran kinerja bagi OPD, monitoring dan evaluasi, serta sebagai media transparansi publik.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved