Berita HST

Jadwal Resmi Pelantikan Bupati HST Definitif di Gedung Mahligai Pancasila, Sekda : Ada 150 Undangan

Jadwal Resmi Pelantikan Bupati HST Definitif di Gedung Mahligai Pancasila, Sekda : Ada 150 Undangan

Jadwal Resmi Pelantikan Bupati HST Definitif di Gedung Mahligai Pancasila, Sekda : Ada 150 Undangan
Humas Pemkab HST
Plt Bupati HST HA Chairansyah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Jadwal Resmi Pelantikan Bupati HST Definitif di Gedung Mahligai Pancasila, Sekda : Ada 150 Undangan

Pelaksana Tugas Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairiansyah, resmi dilantik menjadi Bupati Hulu Sungai Tengah pada Jumat (1/3/2019) nanti di Gedung Mahligai Pancasila

Hal ini berdasarkan rapat antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Senin (25/2/2019).

Awalnya Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengusulkan pelantikan Chairiansyah sebagai Bupati Hulu Sungai Tengah defenitif dilaksanakan pada hari Kamis (28/2/2019). Namun, karena harus menyesuaikan jadwal Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, sehingga pelantikan dilaksanakan Jumat (1/3/2019)

Baca: Siaran Langsung Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Mantan Luna Maya di TV Jadi atau Batal?

Penetapan Chairiansyah sebagai Bupati Hulu Sungai Tengah definitif berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.63-277 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan.

Keputusan Menteri Dalam Negeri tersebut ditandatangani Menteri Dalam Negeri Thahjo Kumolo tertanggal 13 Februari 2019.

Dalam keputusan tersebut mengesahkan pengangkatan A Chairiansyah sebagai Bupati Hulu Sungai Tengah dan memberhentikan A Chairiansyah sebagai Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah masa jabatan 2016-2021.

Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tersebut berdasarkan usulan Surat Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 131/00058/PEM tanggal 14 Januari 2019 dan Surat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah Nomor 170/018/DPRD-HST/2019 tanggal 8 Januari 2019 tentang Penyampaian Usulan Pengangkatan dan Pengesahan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah menjadi Bupati Hulu Sungai Tengah Sisa Masa Jabatan 2016-2021.

Asisten I Setdakab Hulu Sungai Tengah, Ainur Rafiq, mengatakan dalam pelantikan akan menampilkan maulid habsi. "Sesuai dengan visi misi Hulu Sungai Tengah sebagai daerah agamis," katanya, Selasa (26/2/019).

Baca: Komentar Jacksen F Tiago Usai Hasil Akhir Barito Putera vs Semen Padang di Ujicoba Tim Liga 1 2019

Baca: Hasil Timnas U-22 Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF U-22 2019, Skor 0-0 Untuk Sementara

Terpisah, Sekda Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Akhmad Tamzil, mengatakan jika akan ada 150 undangan yang akan disebar oleh Setdakab kepada unsur muspida di Hulu Sungai Tengah, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, dan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Hulu Sungai Tengah.

"Undangan seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat akan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Bagian Kesra akan mengurus itu, rencananya kami menyediakan bus untuk tamu undangan. Jika tak memungkinkan untuk pulang, maka kami juga harus menyediakan penginapan undangan di Banjarmasin," bebernya.

(banjarmasinpost.co.id / Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved