Berita Banjarmasin

Kemenkumham Kalsel Koordinasi dengan BNNP, Bahan Penangan Pemberantasan Narkoba di Lapas

Kemenkumham) Kalsel serius dalam memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan atau Lapas.

Kemenkumham Kalsel Koordinasi dengan BNNP, Bahan Penangan Pemberantasan Narkoba di Lapas
HO/Humas Kemenkumham Kalsel
Kunjungan pihak Kanwil Kemenkumham Kalsel ke BNNP Kalsel, Selasa (26/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel serius dalam memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan atau Lapas se-Kalsel.

Pada Selasa (26/02/19), Kepala Bidang Kamkesawat dan Lolabasan, Samsul Arifin bersama Kepala Bidang Binbimpastasnak dan Infokom Kusbiyantoro mengunjungi Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel ,

Kunjungan ini sehubungan pelaksanaan join informasi terkait keberhasilan dalam pemberantasan narkoba di Lapas/Rutan.

Kepala BNNP Kalsel melalui Kasi intelijen Kompol Muhammad Yusuf menyambut baik dan mengapresiasi serta mendukung langkah langkah dalam penanganan pemberanrasan narkoba di Lapas/Rutan di wilayah kalimantan selatan.

Baca: BPN Banjar Targetkan Pensertifikatan 9 Ribu Bidang Tanah Lewat Program PTSL, Ini Persyaratannya

Adapun hal-hal yang akan disampaikan antara lain. Seperti Langkah-langkah yang telah dilakukan dalam penanganan pemberantasan narkoba di Lapas/Rutan (langkah progresif dan masif), kemudian permohonan informasi apakah ada napi/taahanan yang terindikasi masih melakukan transaksi atau terlibat peredaran narkoba di dalam Lapas/Rutan, untuk selanjutnya akan direkomendasikan ke Dirjenpas agar penempatannya di lapas super maximum security.

Kemudian Permohonan informasi tentang terindikasinya keterlibatan oknum petugas Lapas/Rutan dalam penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba.;d. Penyampaian eksistensi wartelsuspas di beberapa Lapas/Rutan yg masih menggunakan SIM Selular, dimana nomor-nomor tersebut akan dilaporkan ke BNN Kota/Kab. Apabila ada penangkapan napi/tahanan di dalam Lapas/Rutan, kiranya dapat terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kadivpas atau Kalapas/Karutan setempat.

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan, Alfi Zahrin Kiemas menjelaskan tujuan kunjungan kerja ke BNNP ini merupakan Prime Actions MINGGU KE EMPAT langkah-langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba di Lapas/Rutan di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved