Berita Jakarta

Lurah dan Camat di Jakarta Dicopot Tanpa Teguran dan Panggilan, Ini Penjelasan Wali Kota Jaktim

Sejumlah Lurah dan Camat yang didemosi di DKI Jakarta dan dipindah ke posisi lain mengaku tak pernah mendapat teguran maupun dipanggil.

Lurah dan Camat di Jakarta Dicopot Tanpa Teguran dan Panggilan, Ini Penjelasan Wali Kota Jaktim
(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)
Pelantikan pejabat di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah Lurah dan Camat yang dicopot jabatannya dipindah ke posisi lain di Jakarta mengaku tak pernah mendapat teguran maupun dipanggil. Salah satunya Sayid Ali, Camat Kebayoran Lama yang dicopot menjadi Kepala Bagian Penataan dan Lingkungan Hidup Jakarta Selatan.

"Enggak pernah dipanggil, baru tahu juga kemarin ada rotasi," kata Sayid ditemui usai pelantikan, Senin (25/2/2019).

Dilansir dari Kompas.com, selain Sayid, Camat Pancoran Hery Gunara juga mengaku tak tahu apa kesalahannya. Ia merasa sudah bekerja maksimal.

"Belum tahu juga salahnya apa, tidak ada teguran atau apa," ujar Herry.

Terkait tak adanya panggilan atau teguran, Kepala Badan Kepegawaian DKI Jakarta Chaidir menyatakan untuk lurah dan camat memang tak perlu ada berita acara pemeriksaan (BAP).

Baca: Calon Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Dites Baca Alquran, Ini Kata Rektor Mujiburrahman

"Kalau lurah sama camat kami tidak perlu diperiksa lagi, karena langsung dari penilaian atasannya yaitu wali kota," kata Chaidir.

Selain itu, Chaidir memastikan pihaknya sudah mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam perombakan pejabat.

"Sudah dilaporkan ke KASN, ada rekomendasi," ujar dia.

Sementara itu Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengaku dalam mengusulkan perombakan jabatan, pihaknya memang tak melakukan pemanggilan atau teguran terlebih dahulu.

"Enggak perlu lah. Memang siapa? Kan amanah, titipan, kan dievaluasi, punya penilaian. Ada tim di lapangan menilai seperti apa," kata Anwar.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved