Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Insiden Kebakaran Di Hotel Rattan Inn, Api Menyala Di Ruang Spa dan Sauna

NEWS VIDEO : Insiden Kebakaran Di Hotel Rattan Inn, Api Menyala Di Ruang Spa dan Sauna

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hitungan puluhan menit, Pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api di Hotel Rattan Inn Banjarmasin. Pemadaman tersebut juga dibantu oleh Tim Samapta Polda Kalsel, Selasa (26/2/2019).

Pada insiden kebakaran tersebut, petugas harus melewati tangga darurat untuk mencapai titik api. Pasalnya, api berada di lantai tiga hotel, tepatnya di ruang Spa dan Sauna.

Dijelaskan oleh anggota BPK Emerad, Akbar, timnya sudah datang saat asap mengepul di ruangan. Kondisi ruangan pun sudah dalam keadaan rusak pada bagian plafonnya.

"Kalau menurut saksi pertama, awalnya hanya api kecil dan jadi asap tebal karena ruangan tertutup, penjaga hotel juga sempat masuk tapi karena tidak tahan kepulan asap," ucap Akbar.

Baca: Hasil Timnas U-22 Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF U-22 2019, Skor 0-0 di Babak Pertama

Ia mengatakan saat di lantai tiga, api sudah menyala dan memnakar plafon. Karena ruangan tertutup api pun terkurung dan asapnya menyebar.

Hal serupa juga disampaikan oleh anggota Ditsamapta Korps Sabhara Polda Kalsel, Fahmi. Ia juga turut serta pergi ke lantai yang disinyalir adanya api. Timnya bertugas mengevakuasi orang-orang yang ada di ruangan tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dan orang-orang selain BPK sudah kami evakuasi," jelasnya.

Ketika kebakaran terjadi, ratusan BPK mendatangi hotel tersebut. Bahkan banyak pula warga setempat yang menyaksikan proses pemadaman.

Pascainsiden kebakaran di lantai tiga, pada ruang Spa dan Sauna Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (26/2/2019) Managemen hotel mengumumkan untuk sementara waktu ruangan tersebut tidak digunakan.

"Fasilitas hotel tidak terganggu, pelayanan juga akan tetap berjalan tapi Spa dan Sauna yang akan kami tutup sementara," jelas Finance Control, Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Hery Jaya Gunawan.

Halaman
12
Penulis: Jumadi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved