Bumi Sanggam

Paringin Berhasil Bawa 21 Medali dalam Turnamen Panahan Borneo Open V

Sebanyak 26 atlet panahan asal Kabupaten Balangan mengikuti Turnamen Panahan Borneo Open V di Kota Banjarmasin, pada 21-24 Februari lalu.

Paringin Berhasil Bawa 21 Medali dalam Turnamen Panahan Borneo Open V
diskominfo balangan
Sebanyak 26 atlet panahan asal Kabupaten Balangan mengikuti Turnamen Tanahan Borneo Open V di Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebanyak 26 atlet panahan asal Kabupaten Balangan mengikuti Turnamen Panahan Borneo Open V di Kota Banjarmasin, pada 21-24 Februari lalu.

Hasilnya, tim panahan Balangan berhasil membawa 21 medali.

Rinciannya 18 medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

Turnamen Tanahan Borneo Open V, merupakan turnamen yang dilakukan
di halaman timur Masjid Sabilal Muhtaddin.

Atlet panahan Balangan di bawah binaan Balangan Archery Club, Perpani Balangan dan KONI Balangan, mengikuti lima dari 12 kategori yang dipertandingkan.

 

Dari lima kategori yang diikuti tersebut, kontingen Balangan berhasil menjuarai empat kategori pertandingan, di antaranya SD Pemula 1, SD Pemula 2, SMP Pemula dan Umum Pemula.

Sementara untuk satu kategori lainnya yaitu Barebow, atlet Balangan harus puas dengan capaian di perempat final.

Pelatih sekaligus koordinator rombongan, Didik Nata, mengungkapkan pihaknya sudah bersyukur dengan hasil yang diraih ini, karena sudah melebihi target yang ditentukan.

“Target kami dalam mengikuti turnamen ini cuma ingin memberi pengalaman serta jam terbang kepada para atlet muda dan pemula. Tapi juga tentunya berusaha memberikan yang terbaik untuk membawa harum nama daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BAC Bambang Subiantoro, mengatakan pihaknya fokus pada pembinaan atlet-atlet muda sebagai upaya agar regenerasi atlet tidak terputus dan terus berkesinambungan.

Bentuk pembinaan yakni mengikuti berbagai turnamen.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung keberlangsungan pembinaan atlet panahan yang kami lakukan, dari peminjaman tempat latihan serta bantuan akomodasi dalam keberangkatan mengikuti turnamen,” katanya. (*/aol)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved