Berita Banjar

PD Pasar Bauntung Batuah Kirimkan Edaran Ke Pedagang Pasar Blauran

PD Pasar Bauntung Batuah menyiapkan surat edaran agar dipatuhi pedagang, Selasa (26/2/2019)

PD Pasar Bauntung Batuah Kirimkan Edaran Ke Pedagang Pasar Blauran
banjarmasin post group/ hasby suhaily
Warung makan di Pasar Blauran Martapura Kabupaten Banjar, Selasa (26/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Seringnya dikeluhkan konsumen terkait harga menu masakan di Pasar Blauran Martapura Kabupaten Banjar, PD Pasar Bauntung Batuah menyiapkan surat edaran agar dipatuhi pedagang. Diungkapkan Dirut PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah, Selasa (26/2/2019).

“Rencana akan kami bagikan surat ke pedagang, pada intinya jangan mematok harga yang tidak wajar. Surat edaran tersebut secepatnya kami bagikan,” katanya.

Rusdiansyah juga menghimbau, setiap konsumen yang berbelanja makan dan minuman terlebih dahulu menanyakan harga sebelum makan dan minum, konsumen sebaiknya meminta nota makan dan minum karena dengan bukti nota tersebut apabila tertera harga yang wajar dapat melakukan pengaduan ke PD Pasar untuk ditindaklanjuti.

Setiap pedagang wajib mengenakan tarif sesuai daftar menu yang terpasang kecuali ada tambahan selain yang sudah tertera. Semua daftar menu dan harga yang sudah terpasang itulah yang resmi dikenakan kepada konsumen.

Baca: Tangis Fenny Bauty Minta Irwansyah Tak Tinggalkan Zaskia Sungkar Karena Hal Ini

Baca: Inilah Sosok Rosano Barack, Calon Mertua Syahrini yang Juga Ayah Mantan Luna Maya, Reino Barack

Baca: Susunan Pemain Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019, Live MNC TV

Sebagaimana kesepakatan bersama pedagang beberapa waktu lalu, apabila ada yang melanggar ketentuan akan dilakukan tindakan berupa pencabutan hak pemakaian tempat usaha pedagang.

“Selain itu PD Pasar juga akan membuat stiker yanf ditempelkan di warung makanan dan minuman berupa no telpon pengaduan layanan konsumen,” imbuhnya.

Terkait dengan pemberitaan di Banjarmasinpost.co.idtentang harga makanan yang dipatok pedagang di Pasar Blauran Martapura dianggap berlebihan. PD Pasar Bauntung Batuah dan pedagang setempat sudah sepakat bahwa disetiap tempat berjualan wajib menyediakan daftar menu dan harga.

Menurut Rusdiansyah, bahwa memang disetiap warung makan dan minum ada perbedaan harga dikarenakan menu yang mereka sajikan berbeda beda. Tetapi dalam hal ini PD Pasar dan pedagang sudah memberikan informasi bagi para konsumen yang akan menikmati makanan dan minuman terkait dengan transparansi harga.

Baca: Maia Estianty Irwan Mussry di Hotel yang Sama dengan Syahrini, 4 Fakta Pernikahan Inces Reino Barack

“Kami berharap bagi para konsumen yang merasa dirugikan karena ketidakwajaran harga pada saat makan dan minum dalam lingkungan pasar dapat menyampaikan laporan langsung ke kantor PD Pasar Bauntung Batuah, sehingga kami dapat menindak tegas terhadap pedagang yang merugikan pihak lain,” katanya.

Lanjut Rusdiansyah, apalagi sekarang akan mendekati kegiatan Haul Abah Guru Sempul, maka PD Pasar berharap pedagang makanan dan minuman didalam pasar untuk turut memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumen, termasuk juga memberikan harga yang murah kepada para seluruh jamaah yang datang ke Martapura, baik dari dalam maupun luar Kota Martapura.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved