Kriminalitas Banjarbaru

Pencuri Rumah Kosong Resahkan Warga Kompleks Living Style, Ini Imbauan Polisi

Pencuri Rumah Kosong Resahkan Warga Kompleks Living Style, Ini Imbauan Polisi

Pencuri Rumah Kosong Resahkan Warga Kompleks Living Style, Ini Imbauan Polisi
kompas.com
Ilustrasi pencuri rumah. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Sejumlah warga Komplek Living Style Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru mulai resah, Selasa, (26/2/2019).

Satu rumah di Blok A No 2 RT 23/03 di Komplek Living Style Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin dibobol maling.

Berdasarkan data yang dihimpun, rumah yang diketahui ditempati Satya Wira Yudha ini dalam kondisi kosong sekitar satu pekan.

Sejak Senin18 Pebruari, Korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong karena istri korban melahirkan. Untuk sementara mereka tinggal bersama dengan orangtuanya di Martapura.

Selanjutnya setelah satu pekan, pada Senin, 25 Februari sekitar jam 19.30 wita sewaktu pulang ke rumah, korban kaget pintu jendela samping kanan rumah korban dan pintu kamar dalam keadaan rusak.

Baca: Hasil Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong Piala AFC 2019 (AFC Cup 2019), Skor 0-0 untuk Sementara

Baca: Inilah Sosok Rosano Barack, Calon Mertua Syahrini yang Juga Ayah Mantan Luna Maya, Reino Barack

Baca: Nasib Pembangunan Jembatan Pulaulaut - Tanahbumbu Terganjal? Ini Penjelasan Pemkab Tanahbumbu

Setelah dilakukan pengecakan, sejumlah barang-barang korban hilang seperti satu buah TV 32 inch merk sharp, tabung gas 5 kg dan satu speaker aktif telah hilang di curi orang.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H Syaiful Bob membenarkan dengan peristiwa itu.

Pada, Senin sekitar pukul 22.00 wita Korban lapor lewat Aplikasi Siharat dan baru pada Selasa sekitar jam 08.30 wita laporan tersebut baru masuk.

Selanjutnya di respons oleh Gabungan Piket Fungsi Polsek Banjarbaru Barat yang dipimpin oleh Panit Reskrim Iptu Agus Hariyadi meluncur ke TKP.

"Pelaku masih dalam penyelidikan dan semoga bisa secepatnya diungkap serta diamankan pelakunya," katanya, Selasa, (26/2).

Baca: Tribunnews dan Kuasa Hukum Hidayat Nur Wahid Sepakat di Dewan Pers: Berita Cuitan HNW Tidak Akurat

Sementara itu, Sutris warga setempat merasa was-was dengan adanya peristiwa itu.

"Rumah korban itu sudah dipasangi teralis tiap jendelanya. Namun tetap saja bisa dibobol maling," katanya.

Untuk itu pihaknya berapa pelaku bisa secepatnya diamankan dan dirinya beserta warga lainnya akan lebih waspada dan berhati-hati saat meninggalkan rumah dalam kondisi kosong (banjarmasinpost.co.id / aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved