Berita Kabupaten Banjar

Truk Tronton Terbalik depan Pemkab Banjar, Ternyata Ini Penyebabnya

Sebuah truk tronton terbalik di Jalan A Yani Km 39 Kota Martapura Kabupaten Banjar, Senin (25/2) sekitar pukul 22.10 wita.

Truk Tronton Terbalik depan Pemkab Banjar, Ternyata Ini Penyebabnya
Tim Emergency Banjar Respons untuk Banjarmasinpost.co.id
truk tronton terbalik depan Pemkab Banjar, Senin (25/2) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebuah truk tronton terbalik di Jalan A Yani Km 39 Kota Martapura Kabupaten Banjar, Senin (25/2) sekitar pukul 22.10 wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kini unit Laka Satlantas Polres Banjar mengevakuasi truk tronton yang terbalik untuk memperlancar arus lalulintas dari arah Banjarbaru ke hulu sungai.

Kejadian itu pun menyita perhatian pengguna jalan dan warga Martapura, terutama sepulang menghadiri haul salah satu ulama di Martapura. Tim Emergency Banjar Respons serta relawan lainnya langsung ke lokasi untuk memeriksa apakah ada korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra melalui Kanit Laka Satlantas Polres Banjar, Ipda Marjuki membenarkan kejadian tersebut. Pasca kejadian, arus lalulintas terutama dari arah Banjarbaru menuju hulu sungai mengalami kemacetan.

Kejadian bermula saat truk DA 1812 AR bertabrakan dengan tronton yang masih dilakukan pengecekan identitasnya. Truk dari arah hulu sungai memutar di depan perputaran Jalan A Yani Km 39 depan Pemkab Banjar, tiba-tiba dari arah Banjarbaru ke hulu sungai datang truk tronton.

“Namun diketahui saat truk berbelok memutar, truk tronton ternyata remnya blong mengakibatkan truk tronton terbalik, sedangkan truk yang berputar arah juga tak terhindarkan menabrak pohon di pinggir jalan,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya langsung melakukan evakuasi dibantu tim relawan di Kabupaten Banjar. Evakuasi truk tronton yang terbalik menggunakan mobil derek untuk memperlancar arus lalulintas. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved