Berita Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Tegur Langsung Anak Punk Saat di Jemur di Halaman Balai Kota

Belasan anak punk yang terjaring razia Satpol PP Kota Banjarmasin mendapat teguran dari Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Tegur Langsung Anak Punk Saat di Jemur di Halaman Balai Kota
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Sejumlah anak punk yang terjaring razia Satpol PP Kota Banjarmiasn mendapatkan teguran dari Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Selasa (26/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Belasan anak punk yang terjaring razia Satpol PP Kota Banjarmasin mendapat teguran dari Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Di halaman Kantor Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Kalsel, Selasa (26/2/2019), Ibnu berbicara dengan anak-anak tersebut. Mereka di jemur di halaman dan mendapatkan arahan dari orang nomor satu di Banjarmasin itu.

Tak hanya sekadar menegur, Ibnu juga menanyakan asal muasal para anak punk. Beberapa di antaranya masih bisa menunjukan KTP. Namun banyak yang tidak memiliki kartu identitas diri.

Keberadaan anak punk itu rupanya dianggap mengganggu kenyamanan warga Banjarmasin. Bahkan Ibnu Sina kerab mendapatkan keluhan baik dari media sosial maupun laporan dari masyarakat.

"Selama ini dari pantauan di media sosial dan laporan warga, anak punk ini meresahkan. Terutama pada area publik. Contohnya Siring," ucap Ibnu.

Baca: BPN Banjar Targetkan Pensertifikatan 9 Ribu Bidang Tanah Lewat Program PTSL, Ini Persyaratannya

Baca: Buah Eksotik Bumi Banjar, Jeruk Siam Banjar Bakal Dibumikan Lagi, Bupati Ingin Jeruk Kembali Jaya

Baca: KalselPedia - Bank Sampah Kenanga Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Ubah Sampah Jadi Uang

Laporan yang ia terima di antaranya adanya anak punk yang tiduran di Siring, sehingga pengguna jalan pun merasa terganggu.

Ketika di cek saat menegur para anak punk tersebut, Ibnu mengatakan ada beberapa orang yang berasal dari luar daerah, yakni Sulawesi Selatan, Makasar.

Menurut pengakuan yang ia peroleh dari anak-anak tertangkap itu pula, kedatangan mereka awalnya hendak menghadiri acara di Palangkaraya, namun mampir di Banjarmasin.

Namun, apapun alasannya, Ibnu tetap mengambil tindakan tegas terhadap anak punk tersebut. Ia mengarahkan petugas Satpol PP mengantar mereka ke Rumah Singgah Banjarmasin untuk pembinaan.

"Saya kira ambil tindakan tegas saja. Jangan sampai Banjarmasin dianggap surga anak punk karena tidak ada penanganan dari Pemko," jelasnya.

Setelah mendapatkan teguran dari Wali Kota Banjarmasin dan dijemur di Halaman Pemko Banjarmasin, anak punk tersebut langsung diantar ke rumah singgah oleh Satpol PP Banjarmasin.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved