Ekonomi dan Bisnis

90 Personel Polda Kalsel Ikuti Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal dari BEI Kalsel

Sebanyak 90 personel Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti program edukasi mengenai saham oleh Bursa Efek Indonesia (BEI)

90 Personel Polda Kalsel Ikuti Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal dari BEI Kalsel
banjarmasinpost.co.id/mariana
Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal bersama personil Polda Kalsel, digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Rabu (27/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 90 personel Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti program edukasi mengenai saham oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalsel, Rabu (27/2/2019).

Kegiatan bertajuk Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Bersama Personel Polda Kalsel ini, digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Diikuti personel dari Satker dan Satwil Polda Kalsel.

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan pemateri dari BEI Banjarmasin, Yuniar dan perwakilan MNC Sekuritas, Herry Wachiedin.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalsel, Yuniar, menyampaikan materi terkait pengetahuan dasar mengenai pasar modal program yuk nabung saham.

"Kami juga menjelaskan mengenai manfaatnya yang sangat bagus untuk jangka panjang, juga peluang dari produk-produk investasi saham di pasar modal tersebut," jelas Yuniar kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Komentar Mahfud MD, TKN Jokowi-Maruf Amin Soal Kampanye Hitam 3 Emak Dihentikan Bawaslu Jawa Barat

Baca: Proses Ijab Kabul Syahrini & Reino Barack Diungkap Tamu Undangan Akad Nikah Incess & Eks Luna Maya

Baca: Reaksi Al Ghazali Lihat Tangis Ahmad Dhani, Putra Maia Estianty Rayakan Ultah Putri Mulan Jameela

Baca: Syarat Bisa Menikah di Luar Negeri Seperti Syahrini & Reino Barack dan Maia Estianty & Irwan Mussry

Berdasarkan data KSEI 2018, investor saham dari TNI Polri hanya sebesar 0,6 persen.

Karena itu, pihaknya memiliki misi ingin meningkatkan angka inklusi dari kalangan TNI Polri agar merata sebagai investor saham.

Sementara itu pemateri lainnya, Senior Equity Brokerage MNC Sekuritas Banjarmasin, Herry Wachiedin berharap personel Polda Kalsel dapat lebih memahami sistematika dan cara yang benar dalam berinvestasi saham.

"Mereka sangat antusias, namun mereka cenderung menginginkan investasi dengan keuntungan yang maksimal. Selain itu mereka juga terus menggali mengenai kerugian dan keamanan berinvestasi" paparnya.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved