Kriminalitas Banjarmasin

Bekuk Ogah, Petugas Ditnarkoba Temukan 25 Gram Sabu di Lantai, Ibu Muda Ini Dijadikan Tersangka

Penemuan barang berupa sabu lebih banyak ini membuat Tari yang diduga mengetahui barang terlarang ini pun dibawa petugas bersama Ogah.

Bekuk Ogah, Petugas Ditnarkoba Temukan 25 Gram Sabu di Lantai, Ibu Muda Ini Dijadikan Tersangka
HO/Humas Polda Kalsel
Tari tsk 25 gram sabu yang diamankan jajaran Subdit I, Ditnarkoba Polda Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Ternyata dalam penggeledahan petugas Subdit 1 di kediaman Syaipullah yang dihuni oleh MS alias Ogah, petugas juga mengamankan Tari (33) yang juga tinggal di Jalan Aes Nasution Gg.Musyawarah Rt/Rw:07/01 Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Pasalnya petugas menemukan juga sabu yang jumlahnya cukup banyak yakni 11 paket dengan berat total sekitar 25 gram lebih. Sabu ini diduga kepemilikannya berhubungan dengan Tari.

Maka Tari pun dibawa petugas untuk menjalani pemeriksaan. Diduga terlibat dan mengetahui soal sabu sebanyak 25 gram ini, ibu rumah tangga ini pun juga ditetapkan jadi tersangka,

Informadi diperoleh, setelah menemukan sabu di lokasi rumah yang ditinggali Ogah petugas terus melakukan penggeledahan hingga menemukan 12 (dua belas) paket sabu diatas lantai kamar rumah yang dihuni Tari di di Jalan AES Nasution Gg Musyawarah Rt/Rw:07/01 Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Baca: Kedapatan Simpan Paketan Sabu, Warga JL AES Nasution Ini Digelandang ke Ditnarkoba Polda Kalsel

Baca: Sikap Sandiaga Uno Saat Dilaporkan Eks Kombatan GAM ke Polda Aceh Usai Ungkap Lahan Prabowo

Baca: Sosok Ini Ungkap Alasan Reino Barack Lebih Pilih Nikahi Syahrini Ketimbang Luna Maya, Kecewa?

Penemuan barang berupa sabu lebih banyak ini membuat Tari yang diduga mengetahui barang terlarang ini pun dibawa petugas bersama Ogah.

Direktur Narkoba Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto melalui Kasubdit 1 Kompol Ugeng Sudia Permana ketika dikonfirmasi Rabu (26/2/2019) sore membenarkan pihaknya dalam penggeledahan tersebut menemukan 12 (dua belas) paket sabu yang diduga keberadaannya diketahui Tari.

Adapun barang bukti ditemukan petugas yakni 11 (dua) paket sabu dengan berat kotor 27,24 gram (bersih 25,13 gram), 1 (satu) paket sabu dengan berat kotor 0,21 gram (bersih 0,19 gram), 2 (dua) buah pipet kaca yang masih ada sisa sabunya.

Kemudian 1 (satu) bandel plastik klip, 1 (satu) buah timbangan digital merk “CE”, 1 (satu) buah tas warna cream Merk “Femme”, 1 (satu) buah tas warna coklat merk Shopie Martin , dan(satu) buah HP merk LG
" Total sabu yang ditemukan sebanyak 12 (dua belas) paket dengan berat kotor 27,45 gram (bersih 25,32 gram)," papar Ugeng.

Apa hubungan Tari dengan Ogah yang juga diamankan, Ugeng mengatakan keduanya adalah kakak adik. Pihaknya juga masih mengembangkan kasus ini dengan mencari pemasok sabunya. Untuk Tari pihaknya jerat
Pasal 132 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved