Berita Banjarmasin

BPBD Banjarmasin Ingatkan, Jika Hujan Lebat Jangan Berteduh di Bawah Pohon

Banjarmasin cuaca begini (ektrem) diperkirakan hingga mungkin Maret. Masyarakatpu diminta mewaspadai jika terjadi hujan lebat.

BPBD Banjarmasin Ingatkan, Jika Hujan Lebat Jangan Berteduh di Bawah Pohon
Istimewa/relawan banjarmasin
Pohon tumbang di kawasan kuliner Tarakan, Banjarmasin saat terjadi hujan lebat dan angin kencang tahun 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Info cuaca hujan lebat disertai angin kencang dari BMKG di berbagai proovinsi termasuk di Kalimantan Selatan disikapi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin. Yang mana warga dihimbau tetap waspada jika terjadi hujan lebat serta angin kencang.

Kepala Badan Penanggulangi Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Drs Muhammad Hilmi , MM , Rabu (27/2/2019)) mengatakan pihaknnya sendiri (BPBD Banjarmasin, Red) juga terus mendapatkan berita tentang perkembangan cuaca.

Ia pun membenarkan adanya cuaca yang masih agak ekstrem hingga kini.

'Kita juga stand by dan jika ada relese dari pihak BMKG tentang kondisi cuaca kita kirim ke group WA yang ada hubungan dengan kebencanaan," tuturnya seraya mengatakan di group Pusdalops Provinsi juga ada pihak BMKG.

Baca: Bekuk Ogah, Petugas Ditnarkoba Temukan 25 Gram Sabu di Lantai, Ibu Muda Ini Dijadikan Tersangka

Baca: Hasil Home United vs PSM Makassar di Piala AFC 2019 : Skor 0-1 di Babak Pertama, Gol Eero Markkanen

Diungkapkannya, setelah ada menerima relese tentang ko disi cuaca dan lannya maka berita itu pun mereka share ke group di Banjarmasin.

"Seperti kawan-kawan di Damkar, Resque dll," paparnya ini diharapkan adanya kewaspadaan dari pihak-pihak terkait.

Apalagi BMKG poun terus merelese perkembangan cuaca yang update per beberapa jam sehingga pihaknya juga memantau keadaan.

Menurutnya di Banjarmasin cuaca begini (ektrem) diperkirakan hingga mungkin Maret. Masyarakatpu diminta mewaspadai jika terjadi hujan lebat .

"Masyarakat apabila terjadi hujan disertai angin kencang, jangan berteduh di bawah pohon, walaupun pohon besar, jangan berteduh di bawah pohon, lebih baik jalan terus," paparnya.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved