Berita Batola

Izin Mendagri, Alat Perekam e-KTP Kecamatan Alalak Batola Akhirnya Dipindah ke Kantor Baru

Alat perekaman e-KTP Kantor Kecamatan Alalak Kabupaten Batola yang lama di Jalan Trans Kalimantan akhirnya berhasil dipindah ke kantor baru.

Izin Mendagri, Alat Perekam e-KTP Kecamatan Alalak Batola Akhirnya Dipindah ke Kantor Baru
banjarmasin post group/ edi nugroho
Kantor Kecamatan Alalak yang baru di Jalan Brigjen Hasan Basri, Alalak, Batola 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Alat perekaman e-KTP Kantor Kecamatan Alalak Kabupaten Batola yang lama di Jalan Trans Kalimantan akhirnya berhasil dipindah ke Kantor Kecamatan Alalak yang baru di di Jalan Brijend Hasan Basri dengan seizin Menteri Dalam Negeri (Mendagri)

“Atas izin Mendagri, alat perekaman e-KTP di kantor Kecamatan Alalak yang lama sudah dipindah ke kantor Kecamatan Alalak yang baru,” kata Jakuinuddin, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispencapil) Dispencapil Kabupaten Batola, Rabu (27/2/19).

Menurut Jakuinuddin, dengan dipindahkanya alat perekam e-KTP dari kantor lama ke kantor baru Kecamatan Alalak, maka masyarakat akan langsung bisa melakukan perekaman e-KTP di kantor yang kecamatan yang baru.

Baca: Petani dan Koperasi Karet Kotabaru Datangi Pabrik Karet PT BLL Menuntut Kenaikan Harga Karet

Baca: Bekuk Ogah, Petugas Ditnarkoba Temukan 25 Gram Sabu di Lantai, Ibu Muda Ini Dijadikan Tersangka

Seperti diketahui sebelumnya, dua alat perekam e-KTP di Kecamatan Alalak dan Kecamatan Kuripan masih berada di kantor kecamatan yang lama dan belum bisa dipindah ke kantor yang baru. Pemindahan alat perekaman e-KTP itu terkendala izin dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Iyaa dua alat perekam e-KTP masih berada dua kantor kecamatan lama yakni Alalak dan Kuripan. Izin pemindahan alat perekaman e-KTP itu ada di Kementrian Dalam Negeri,” kata Syahrian Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispencapil) Dispencapil Kabupaten Batola, Syahrian.

Menurut Syahrian, saat ini Dispencapil Batola sudah konsultasi terkait rencana pemindahan alat perekam e-KTP di kantor Kecamatan Alalak dan Kuripan yang lama ke kantor yang baru. Memindah alat perekaman e-KTP tak semudah membalik telapak tangan karena nanti harus mendapatkan izin dari Kemendagri.

“Jadi sementara untuk pelayanan alat perekaman e-KTP itu untuk dua kecamatan, yakni Alalak dan Kuripan masih di kantor kecamatan lama,” katanya. (Banjarmasinpot.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved