Berita Banjarbaru

Mess L di Banjarbaru Akan Difungsikan Untuk Seni Budaya, Renovasi Belum 100 Persen Selesai

Meski belum 100 persen selesai renovasinya, eks markas tentara Rusia di Jalan Merpati Kota Banjarbaru ini sudah terlihat bagus dan rapi.

Mess L di Banjarbaru Akan Difungsikan Untuk Seni Budaya, Renovasi Belum 100 Persen Selesai
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Renovasi Mess L Banjarbaru belum 100 persen selesai. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Mess L yang telah direnovasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarbaru akan segera difungsikan secara maksimal.

Meski belum 100 persen selesai renovasinya, eks markas tentara Rusia di Jalan Merpati Kota Banjarbaru ini sudah terlihat bagus dan rapi.

Tidak ada lagi kesan angker yang ada di Mess L, namun sudah terlihat suasana yang nyaman. Apalagi dana yang digunakan untuk merenovasi Mess L cukup besar.

Renovasi yang telah dilakukan telah menyerap anggaran Rp 3,1 Miliar dari dana perubahan untuk merenovasi Mess L oleh dinas PUPR Kota Banjarbaru.

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming Home United vs PSM Makassar di Piala AFC 2019, Cek Link MNC TV Malam ini

Baca: Adu Klaim Peta Dukungan Pilpres 2019 di Kalsel, Kubu Jokowi dan Prabowo Optimistis Menang di Banua

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengatakan bahwa mess L akan dipergunakan untuk aktivitas seni dan budaya di Banjarbaru.

"Renovasi Mess L ini masih belum selesai 100 persen pengerjaannya. Kita hanya pinjam pakai bangunan ini," katanya, Rabu, (27/2) saat menunggu kedatangan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II Marsda TNI Henri Alfiandi.

Renovasi yang sudah dilakukan berupa bangunan utama dan halaman depan Mess L. Renovasi selanjutnya yakni untuk fasilitas dan renovasi bagian halaman belakang Mess L, bangunan panggung dan pagar Mess L.

"Target kita kalau bisa selesai pada hari jadi Kota Banjarbaru. Namun pengerjaannya harus tetap tidak terburu-buru karena kita ingin kualitasnya baik," lanjutnya.

Nantinya, untuk pengelolaanya akan ada kolaborasi antara pemerintah kota Banjarbaru dengan pihak seni budaya yang ada di Banjarbaru.

Rabu, (27/2) siang Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II Marsda TNI Henri Alfiandi yang direncanakan meninjau Mess L ternyata tidak jadi.

Baca: Kedapatan Simpan Paketan Sabu, Warga JL AES Nasution Ini Digelandang ke Ditnarkoba Polda Kalsel

Baca: Air Irigasi Riam Kanan Dialirkan Kamis (28/2/2019), Warga Diimbau Tidak Lakukan Aktivitas di Sungai

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dan sejumlah pejabat Pemko Banjarbaru sebenarnya sudah menunggu kedatangan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II Marsda TNI Henri Alfiandi sesuai dengan jadwal rencana kunjungan.

Sekadar diketahui, Renovasi bangunan mess L tak mengubah bangunan yang ada. Renovasi berpedoman dengan dokumen dan foto-foto Mess L yang dimiliki Pemko Banjarbaru.

Mess L sendiri memiliki luas sekitar 13.000 meter persegi. Mess L ini merupakan pinjam pakai Pemko Banjarbaru selama lima tahun dari TNI AU. Setelah lima tahun pinjam pakai masih bisa diperpanjang. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved