Berita Kabupaten Banjar

Musikalisasi Puisi Tunanetra Martapura Bikin Gol A Gong Kehilangan Kata, Begini Curahan Hatinya

Kebersamaan selama sekitar dua jam bersama para penyandang disabilitas di Kota Martapura dan Banjarbaru, dua hari lalu, benar-benar menggoreskan makna

Musikalisasi Puisi Tunanetra Martapura Bikin Gol A Gong Kehilangan Kata, Begini Curahan Hatinya
Aan Setiawan untuk Banjarmasinpost.co.id
Keceriaan kalangan penyandang disabilitas bersama Gol A Gong di PSBN Fajar Harapan, Senin (25/02/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kebersamaan selama sekitar dua jam bersama para penyandang disabilitas di Kota Martapura dan Banjarbaru, dua hari lalu, benar-benar menggoreskan makna mendalam pada diri Heri Hendrayana Harris atau Gol A Gong

Ungkapan keterharuan itu setidaknya tuangkan di akun Facebook-nya; Gong Smash. Curhatnya melalui status di berandanya, Selasa (26/02/2019) kemarin, rupanya belum cukup untuk menggenapkan kekagumannya pada anak-anak tunanetra yang tampil memukau dalam musikalisasi puisi di Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Fajar Harapan, Martapura, Senin (25/02/2019) sore.

Beberapa menit yang lalu, sastrawan ternama Indonesia yang juga penyandang disabilitas itu (cuma memiliki satu lengan), kembali menuangkan curahan hatinya di akun facebook-nya.

Baca: Di Negara Tempat Syahrini Reino Menikah, Ternyata Ada Tradisi Membuang Orangtua di Hutan untuk Mati

Baca: Detik-detik Mau Nikah dengan Syahrini, Mulai Terkuak Masa Lalu Reino Barack yang Penuh Perjuangan

Baca: Menikah dengan Reino Barack di Masjid Camii Bukan Tanpa Syarat, Syahrini Harus Bayar Rp 1,2 Juta

Begini isinya:

MEMBACA PUISI TANPA MATA DI PANTI SOSIAL BINA NETRA

Oleh Gol A Gong Gong Smash

Saya tertegun, dada sesak. Peristiwa Senin 25 Februari 2019, tidak akan bisa saya lupakan. Masih terdengar snar gitar merdu dan suara-suara mereka, yang muncul dari hati.

Setelah selesai Deseminasi Penulisan Cerita Anak di Aula Dindik Kabupaten Banjar bersama Balai Bahasa KalSel, saya dan Abdul Salam - Presiden Rumah Dunia, meluncur ke Panti Sosial Bina Netra Fajar Harapan Martapura (SLB-A Negeri 3 Martapura), Martapura.

Saya datang ke sini berbagi tentang literasi difabel. Hidangan pertama yang saya nikmati, pembacaan puisi "Kertas Kopi" (buku puisi "Air Mata Kopi", 10 besar Hari Puisi Indonesia") karya saya, interteks dari puisi "Nagasari" karya Zawawi Imron. Inilah puisinya:

Kertas Kopi

Halaman
123
Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved