Banjarmasin Baiman

44 Pejabat Pemko Banjarmasin Dilantik, Ibnu Sina Sampaikan Pesan Ini ke Pejabat Baru

44 Pejabat Pemko Banjarmasin Dilantik, Ibnu Sina Sampaikan Pesan Ini ke Pejabat Baru

44 Pejabat Pemko Banjarmasin Dilantik, Ibnu Sina Sampaikan Pesan Ini ke Pejabat Baru
Dok Humpro Banjarmasin untuk BPost Group
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melantik 44 pejabat di lingkungan Pemko Banjarmasin, Rabu (27/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN– Sebanyak 44 pejabat dilantik untuk mengisi jabatan strategis di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan dihadiri Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah serta para kepala SKPD itu dilaksanakan di Aulah Kayuh Baimbai, Kamis (27/02/2019), kemaren.

H Ibnu Sina menegaskan, pelantikan dan mutasi pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, merupakan bagian dari kebutuhan organisasi untuk percepatan pembangunan dan kinerja birokrasi.

Selain itu juga merupakan bagian dari peningkatan kapasitas kelembagaan, sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja ASN.

Pengisian jabatan ini, lanjutnya, harus dimaknai sebagai sebuah upaya dari Pemerintah Kota Banjarmasin untuk sama-sama melakukan percepatan dalam pencapaian visi misi, dan target-target kinerja.

Karena itu, ia berpesan agar para pejabat yang barus dilantik senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Kemudian menanamkan budaya kerja sebagai aparatur dengan maksud menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat, tepat dan baik.

Pesan selanjutnya disampaikannya dalam kesempatan tersebut adalah ASN harus memiliki sifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru, baik di dalam maupun di luar organisasi.

Mempunyai jiwa semangat mewujudkan good governance dan menghindari terjadinya tindakan yang tidak terpuji, dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan.

Mempunyai wawasan jauh ke depan serta mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran dan ide-ide yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi. Serta mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

"Pesan saya yang terakhir, syukuri apa yang ada dan kemudian jangan sampai kendor dalam upaya untuk pencapaian target kinerja,” katanya.

Kepada seluruh pimpinan SKPD, kata Ibnu lagi, harus memberikan contoh teladan terbaik kepada para ASN yang ada di pemerintah masing-masing, baik dalam hal menghargai waktu, disiplin dalam tugas, termasuk juga menuntaskan pekerjaan-pekerjaan yang ada.

“Kalau bisa dikerjakan hari ini, tidak harus menunggu sampai besok, itu harus menjadi slogan pertama jangan sampai menunda sampai besok jika kita bisa melaksanakan tugas itu hari ini,” ucapnya.

Sementara untuk seluruh jajaran ASN Pemko Banjarmasin, ia berharap bisa menyukseskan seluruh program Pemko Banjarmasin dengan sebaik-baiknya.

“Lakukanlah terobosan-terobosan dan inovasi karena setiap SKPD tetap harus punya inovasi,” pungkasnya. (aol/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved