Saraba Kawa

Anang Minta Pertamina Perkuat Program CSR

Keberadaan Pertamina membawa pengaruh besar pada pembangunan di Kabupaten Tabalong, terlebih pada masa kejayaan minyak bumi puluhan tahun lalu

Anang Minta Pertamina Perkuat Program CSR
banjarmasin post group/ Reni Kurniawati
Pertemuan Anang dengan SKK Migas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Keberadaan Pertamina membawa pengaruh besar pada pembangunan di Kabupaten Tabalong, terlebih pada masa kejayaan minyak bumi puluhan tahun lalu. Masyarakat tersentuh langsung dengan program yang dijalankan.

Dan diharapkan bisa kembali dikembangkan saat ini, dengan terus menjalankan program bantuan pada masyarakat sekitar. Hal ini disampaikan Bupati Anang Syakhfiani dalam kunjungan Kehormatan SKK Migas Kalimantan Dan Sulawesi beserta Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS). Untuk wilayah Kerja Tabalong dengan Agenda Kunjungan Kehormatan Dan Penyampaian Update mengenai Hulu Migas di Wilayah Tabalong di Kediaman Bupati Tabalong, Kamis (28/02/2019).

Pertamina diharapkan bisa mendukung program pemerinrah daerah seperti upaya mempertahankan predikat Adipura. "Pertamina terus melakukan penghijauan, tidak hanya disekitar perusahaan namun juga diperluas," ujarnya.

Saat ini Kabupaten Tabalong juga memiliki angkutan umum gratis yang didapat daei dana CSR perusahaan pertambangan, dan Pertamina juga diminta untuk bisa ikut untuk mengembangkan program tersebut.

Baca: Niat Syahrini Berhijab Usai Dinikahi Reino Barack Eks Luna Maya, Curhatannya Pada Ustadz Abdul Somad

Pemerintah Daerah menjalin hubungan baik dengan Pertamina, untuk rencana perizinan sumber eksploitasi baru Pemerintah Daerah akan membantu sesuai dengan ketentuan.

Terpisah Faizal Abdi perwakilan SKK Migas menyampaikan capaian pada tahun 2018 yaitu menghasilkan 1.917 mboepd lifting migas 96 persen dari target. Sedangkan untuk 2019 menargetkan 2.025 mboepd.

Untuk rencana kegiatan Pertamina Kalimantan Sulawesi diantaranya adalah survei seismik (2D &3D), pengeboran eksplorasi, pengeboran eksploitasi, kerja ulang dan perawatan sumur.

Baca: Protes Bruno Mars Saat 2 Lagunya Dibatasi KPID Jawa Barat, Sempat Sebut Ed Sheeran

Menyinggung mengenai program CSR yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah, SKK Migas menyambut dengan baik. "Kami akan menjalankan program CSR yang ada dan mengupayakan untuk merealisasikan yang diusulkan dari pemerintah," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/ Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved