Bumi Antaluddin

Bupati HSS Berharap SMAN 1 Daha Utara Terbaik Se Kalsel Hingga Terbaik Nasional

Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry berharap, SMAN 1 Daha Utara bakal menjadi sekolah sehat terbaik se Provinsi Kalsel bahkan terbaik nasional

Bupati HSS Berharap SMAN 1 Daha Utara Terbaik Se Kalsel Hingga Terbaik Nasional
Kominfo HSS
Bupati HSS HA Fikry saat mencoba menu jajanan di kantin SMAN 1 Daha Utara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry berharap, SMAN 1 Daha Utara bakal menjadi sekolah sehat terbaik se Provinsi Kalsel bahkan terbaik nasional, dalam lomba Sekolah Sehat, di mana sekolah tersebut bakal mewakili HSS di tingkat provinsi Kalsel.

Selain SMAN 1 Daha Utara, MTs 10 yang juga di Daha Utara mewakil HSS mengikuti lomba yang sama untuk tingkat SLTP.

Harapan dan motivasi tersebut disampaikan Bupati HSS saat mengunjungi kedua sekolah tersebut, Kamis (8/2/2018), bersama Plt Sekda H Hubriansyah, Kepala Dinas Kesehatan HSS Hj SIti Zaenab dan rombongan.

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka memantau sekolah mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Fikry menyatakan sangat bersyukur melihat progres yang telah dilakukan pihak sekolah dalam rangka persiapan mengikuti lomba tahun ini.

"Kami sangat berterimakasih kepada dewan guru dan semua siswa atas semangatnya mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba sekolah sehat. Harapannya, tentu bisa jadi terbaik di provinsi, bahkan terbaik nasiona,"katanya.

Bupati HSS HA Fikry saat mencoba menu jajanan di kantin SMAN 1 Daha Utara.
Bupati HSS HA Fikry saat mencoba menu jajanan di kantin SMAN 1 Daha Utara. (Kominfo HSS)

Bupati pun berharap, lomba sekolah sehat dapat mengubah lingkungan sekolah, baik dari segi tata sekolah, perilaku anak sekolah yang mengarah ke standar sekolah sehat.

"Kedepannya kami ingin semua sekolah di HSS berstandart sekolah sehat. JIka lingkungan sekolahnya sehat, dan prilaku hidupnya juga sehat, anak-anak pun akan sehat sehingga bisa berprestasi," katanya.

Pasca kunjungan ke beberapa sekolah, Bupati menyatakan optimistis, sekolah yang dikunjungi ini bakal memberikan yang terbaik untuk HSS, mewakil Kalsel ke tingkat nasional.

Siswa SMAN 1 Daha Utara di ruang praktek laboratorium sekolah.
Siswa SMAN 1 Daha Utara di ruang praktek laboratorium sekolah. (Kominfo HSS)

Usai memberi pengarahan, Fikry bersama rombongan memantau lingkungan sekolah bersama para guru, dan perwakilan siswa. Antara lain memantau taman di lingkungan sekolah, kantin sejumlah ruang kelas.

Meski sekolah tersebut berdiri di atas lahan rawa, dengan konstruksi bahan kayu dan beton, lingkungan sekolah terlihat bersih dan tertata.

Fasilitasnya pun mengikuti standar kebersihan sekolah. Lingkungan sekolah juga dipenuhi tanaman hias dan pepohonan peneduh. (AOL/*)



Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved