Berita Tapin

Dua Bundaran di Ibu Kota Kabupaten Tapin Bakal Dipercantik, Ini Kata Bupati Arifin Arpan

Bundaran di Desa Banua Padang, Kecamatan Bungur dan bundaran Dulang, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Kecamatan Tapin Utara, dipercantik.

Dua Bundaran di Ibu Kota Kabupaten Tapin Bakal Dipercantik, Ini Kata Bupati Arifin Arpan
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Bundaran dulang di Jalan Nasional Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara ini bakal dipercantik dengan tanaman bunga dan pepohonan, Kamis (28/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dua bundaran bakal dipercantik Pemerintah Kabupaten Tapin dalam tahun ini. Bundaran itu tak hanya hijau dengan pepohonan tapi juga indah karena ditanami bunga hias.

Bupati Tapin, HM Arifin Arfan mengatakan ciri ibu kota Kabupaten Tapin harus punya ciri-ciri dan dikenali pengunjung.

Maka, bundaran di Desa Banua Padang, Kecamatan Bungur dan bundaran Dulang, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Kecamatan Tapin Utara, dipercantik.

"Kalau penghijauan sudah kita laksanakan dari Binuang hingga Lokpaikat. Ini tinggal bundaran dihiasi dengan tanaman bunga agar memberi kesan bahwa berada di kota rantau, ibukota Kabupaten Tapin," katanya kepada sejumlah wartawan, Kamis (28/2/2019).

Baca: Daerah Belum Mau Terima Hibah, Proyek Rusunawa Depan Pemkab Tanahbumbu Mangkrak

Baca: Kesaksian Tiwi Eks T2 Begitu Dekatnya Syahrini dan Luna Maya, Rayakan Ulang Tahun Bareng 2011 Lalu

Baca: Gading Marten Belum Rela Gisella Anastasia Punya Pasangan Baru, Bukan Karena Sosok Ibu Gempita

Khusus bundaran di Kecamatan Bungur, Arifin Arfan mengatakan bundaran itu dipercantik dengan pepohonan hijau agar lahan yang kosong tidak disinggahi antrean armada truk angkutan barang.

Kemudian, bundaran Bungur juga letaknya diperbaiki agar tidak menyulitkan pengendara yang melintas saat memasuki kota Rantau.

"Tahun ini sudah dianggarkan untuk pembangunan tugu Adipura di bundaran Dulang," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved