Piala Presiden

Pulih Cedera, Lima Pemain Barito Putera Siap Tampil di Piala Presiden 2019 Hadapi Arema FC

Dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan mengaku kondisi kelima pemain sudah oke dan kemungkinan besar bis tampil di Piala presiden 2019.

Pulih Cedera, Lima Pemain Barito Putera Siap Tampil di Piala Presiden 2019 Hadapi Arema FC
instagram/psbaritoputeraofficial
Tim Barito Putera sedang latihan 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Kabar baik untuk tim Barito Putera menjelang tampil di Piala Presiden 2019 yang akan dimulai Senin (2/3/2019) nanti di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur.

Lima pemain yang sempat cedera sehingga absen saat laga ujicoba melawan Sinar Mas, Asifa dan Semen Padang beberapa waktu lalu mulai berangsur pulih.

Mereka yakni bek tengah, Dandi Maulana, Gavin Kwan Adsit (bek sayap), Rafael dan Silva (striker), Rizky Pora (striker) dan Nararul Fahmi (striker).

Dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan mengaku kondisi kelima pemain sudah oke dan kemungkinan besar bis tampil di Piala presiden 2019.

"Untuk Dandi akan kontrol Jumat (1/3/2019) ini. Gavin sudah mulai latihan tim. Keluhan sudah tidak ada," kata dr Rey sapaannya.

Baca: Arema FC vs Barito Putera di Piala Presiden 2019, Jacksen Manfaatkan Latihan Malam di Kanjuruhan

Baca: Hindari Kisruh Seperti di PON Sebelumnya, Pelti Kalsel Gelar Seleksi Petenis Menuju Pra-PON

Baca: Jadwal Shan United vs Persija Jakarta di Matchday 2 Grup G Piala AFC 2019 Live Foxsports

dr Rey menambahkan untuk Rizky Pora sebenernya bisa saja turun saat ujicoba lawan Semen Padang, namun yang ditakutkan ini benturan di daerah sikunya.

Rizky Pora kembali merasa nyeri saat benturan ulang ketika friendly match saat melawan Asifa sehingga bengkak lagi disikunya.

"Fahmi dari hasil pemeriksaan MRI normal semua, cuman masi ngrasa ngilu," jelas dia.

Bagaimana dengan Rafael yang hingga tiga kali ujicoba belum juga pernah diturunkan, dr Rey menjelaskan dia sudah mulai gabung latihan di tim.

"Mudah mudahan semakin ada progres setiap harinya," ujar dr Rey.

Sebelimnya Dandi Maulana cedera saat ikut pelatnas Timnas U 22, Gavin Kwan Adsit yang cedera sebelum ke Batu Malang, pemain asing asal Brasil Rafael dan Silva yang cidera hamstring.

Kemudian dua pemain lagi yang juga baru mengalami cedera saat pemusatan latihan di Batu Malang yakni striker lincah Nazarul Fahmi dan kapten tim Rizky Rizaldi Pora. Khusus Rizky padahal dia baru saja sembuh dari cedera lengan beberapa waktu lalu. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved