Berita HST

Sembilan Orang Honorer Hulu Sungai Tengah Tidak Lulus Passing Grade P3K di HST

Sebanyak sembilan orang tenaga honorer K2 dari Hulu Sungai Tengah dipastikan gagal. Sebab, kesembilan honorer K2 yang mengikuti seleksi

Sembilan Orang Honorer Hulu Sungai Tengah Tidak Lulus Passing Grade P3K di HST
Tribun Jogja
Pendaftaran PPPK tahun 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sebanyak sembilan orang tenaga honorer K2 dari Hulu Sungai Tengah dipastikan gagal. Sebab, kesembilan honorer K2 yang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), tidak memenuhi passing grade yang ditentukan pemerintah.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Brokradi Nomor 4 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batad Seleksi Pegawai Pemerintahan Dengan Perjanjian Kerja untuk Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh Pertanian, passing grade seleksi P3K 2019 nilai kumulatif seleksi kompetensi minimal 65 dan sub kompetensi teknis minimal 42.

Sembilan orang tenaga honorer yang tidak memenuhi passing grade yakni, tenaga guru sebanyak enam orang, satu orang tenaga kesehatan, dan dua penyuluh pertanian.

Padahal yang mengikuti seleksi P3K hanya 46 orang, yang terdiri dari 35 tenaga penyuluh pertanian, satu orang tenaga kesehatan dan 10 orang dari tenaga pendidik.

Baca: Sindiran Pedas Nikita Mirzani Soal Tangis Ahmad Dhani Tak Bisa Rayakan Ultah Anak Mulan Jameela

Baca: Nikita Mirzani Sebut Suami Mulan Jameela, Ahmad Dhani Lebay Usai Menangis Tak HUT Safeea Ahmad

Baca: Momen Aurel Hermansyah Tak Gubris Krisdayanti, Malah Beri Pujian Untuk Ashanty

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Ahmad Fatoni, mengatakan jika untuk tenaga kesehatan hanya satu formasi yang tersedia dan tidak lulus.

Selain itu, dari 46 yang mengikuti seleksi P3K namun yang lulus hanya 37 saja. Untuk sembilan tenaga honorer ini ia tak tahu apakah nanti akan ada sistem rangking atau tidak.

Menurutnya, semua tergantung aturan dari pusat. Jika aturan membuat regulasi terkait perangkingan, daerah hanya mengikuti.

"Untuk 37 yang lulus ini tinggal menunggu pengumuman dari pusat saja lagi," bebernya, Kamis. (28/2/2019). (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved