Berita Batola

Kebiasaan Warga Minum Air Mentah Sungai Barito, Dinkes Batola akan Lakukan Tindakan ini

KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala Azizah Sri Widari, bersyukur karena warga Rt 5, Berangas Barat, Kecamatan Alalak menyampaikan kebiasaan

Kebiasaan Warga Minum Air Mentah Sungai Barito, Dinkes Batola akan Lakukan Tindakan ini
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Jumat (1/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala Azizah Sri Widari, bersyukur karena warga Rt 5, Berangas Barat, Kecamatan Alalak menyampaikan kebiasaan minum air mentah Sungai Barito selama puluhan tahun tanpa dimasak.

“Alhamdulillah warga mau menyampaikan soal ini dan akan menjadi tugas Dinkes untuk mengubah dan memperbaiki kebiasaan ini,’ kata Azizah.

Menurut Azizah, minum air mentah Sungai Barito itu merupakan kebiasaan perilaku yang tidak sehat dan menjadi tugas dinkes perilaku tersebut tidak dilanjutkan atau dihentikan.

Mudah-mudahan dengan bantuan lintas sektoral lainnya, maka penyediaan sarana air bersih bisa tersedia di RT 5 Berangas Barat.

Baca: Ekspresi Bupati Batola Mendengar Pengakuan Warganya yang Lebih Suka Minum Air Mentah Sungai Barito

Baca: Pendaftaran Hari Ini, UGM Siapkan 1.720 Komputer untuk Tes UTBK SBMPTN 2019, Ini Jadwalnya

Baca: Dewi Perssik Bongkar Hubungan Suami Ashanty, Anang Hermansyah dengan Kakaknya Saat Jenguk Ayahnya

Baca: Pesan Gading Marten Pada Calon Gisella Anastasia, Agar Lakukan Ini Demi Gempita Usai Resmi Bercerai

“Kita harapkan setelah ada sarana dan prasarana air bersih, maka perubahan perilaku kesehatan minum air mentah sungai bisa dilakukan,” katanya.

Azizah meminta temen-teman di Puskemas Berangas untuk berperan dalam mengubah perilaku tidak sehat warga RT5 Berangas Barat yang meminum langsung air mentah Sungai Barito selama puluhan tahun.

“Pihak PDAM Batola dan Pansimas akan kita ajak bekerjasama untuk merubah perilaku warga minum air mentah langsung ini dengan memberikan layanan air bersih ke warga” katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved