Ekonomi dan Bisnis

Rumah Zakat Bersama Posyandu Ciptakan Kebun Produktif di Sungai Miai Banjarmasin

Rumah Zakat Kakimantan Selatan bersama Posyandu Lestari Kompleks Haji Ideris RT 13 Sungai Miai Banjarmasin menciptakan kebun produktif.

Rumah Zakat Bersama Posyandu Ciptakan Kebun Produktif di Sungai Miai Banjarmasin
Dok Rumah Zakat Kalimantan Selatan untuk BPost Group
Kebun produktif ala Rumah Zakat Kalimantan Selatan bersama Posyandu Lestari Komplek Haji Ideris RT 13 Sungai Miai Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Rumah Zakat Kakimantan Selatan bersama Posyandu Lestari Kompleks Haji Ideris RT 13 Sungai Miai Banjarmasin menciptakan kebun produktif.

Berbagai macam bibit sayuran sepert kangkung, bayam merah dan selada dipindahkan ke media Hidroponik.

Menurut Muhammad Luthfi Alfin selaku Branch Manager Rumah Zakat Kalsel, Jumat (1/3/2019), selain tanaman hidroponik juga ada media tanah yang juga beraneka ragam yang ditanami jenis sayuran seperti cabe rawit, tomat, terung ungu, saledri dan lain-lain.

Posyandu Lestari, lanjut dia, merupakan salah satu posyandu binaan Rumah Zakat Kalimantan Selatan yang sudah bekerjasama kurang lebih satu tahun terakhir. Berbagai macam penghargaan diperoleh baik tingkat kota maupun provinsi.

Baca: Blak-blakan Natasha Wilona Soal Status Verrell Bramasta Usai Dikabarkan Didekati Anak Hotman Paris

Dengan beraneka ragamnya tanaman sayuran di Posyandu ini, harapannya nanti semakin banyak warga yang dapat merasakan manfaatnya baik untuk ibu dan balita untuk pemenuhan gizi maupun untuk masyarakat disekitar Posyandu.

"Insya Allah di bulan Maret ini bertepatan dengan agenda Posyandu nanti akan dibagikan sayuran. Bisa secara langsung atau nanti akan diolah makanan untuk Pemberian Makanan Tambahan untuk balita" ucap Dhea selaku ketua Posyandu Lestari Sungai Miai.

Baca: Sisi Romantis Reino Barack Akhirnya Terungkap Usai Mantan Luna Maya itu Sah Jadi Suami Syahrini

Program pemanfaatan dana sosial baik zakat, infak, shodaqoh, dan wakaf oleh Rumah Zakat diaplikasilan dalam program-program produktif.

Hal ini menjadi salah satu energi yang akan mengantarkan fasilitator untuk terus berbagi, mendampingi dan membina di 1.259 Desa Berdaya yang tersebar di 30 provinsi dan 213 kota/ kabupaten di seluruh Indonesia.

(banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved