Berita Tabalong

Serka Budiono Bantu Warga Memasak, Anggota Kodim 1008/Tanjung Tinggal Sementara di Rumah Warga

Serka Budiono Bantu Warga Memasak, Anggota TNI Tinggal Sementara di Rumah Warga Dalam Program TMMD

Serka Budiono Bantu Warga Memasak, Anggota Kodim 1008/Tanjung Tinggal Sementara di Rumah Warga
Dok Kodim 1008/Tanjung untuk BPost Group
Pengerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa Ke (TMMD) Kodim 1008/Tanjung Ke 104 terus berlanjut. Setelah dibuka pada Selasa (26/2/2019) di Desa Hayup Kecamatan Haruai. Sebanyak 150 anggota diturunkan untuk mengerjakan program pembangunan fisik dan non fisik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pengerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa Ke (TMMD) Kodim 1008/Tanjung Ke 104 terus berlanjut. Setelah dibuka pada Selasa (26/2/2019) di Desa Hayup Kecamatan Haruai. Sebanyak 150 anggota diturunkan untuk mengerjakan program pembangunan fisik dan non fisik.

Kodim 1008/Tanjung juga mendapat bantuan personel dari Densipur 8 Guntung Payung sebanyak 7 orang dan Yonif 621/Manuntung sebanyak 30 orang sedangkan sisanya merupakan anggota Kodim 1008/Tanjung.

Selama proses program TMMD sebagian anggota menginap dirumah warga. Bukan hanya anggota yang dari luar daerah namun juga yang rumah di Tabalong namun letaknya jauh.

Warga sekitar menerima dengan baik dengan keberadaan anggota, warga dan anggota berbaur layaknya keluarga.

Baca: Pesan Iis Dahlia Untuk Syahrini Agar Katakan Ini Pada Luna Maya Sebelum Dinikahi Reino Barack

Kepala Desa Hayup Suwito mengatakan warga sangat senang dengan adanya anggota TNI yang tinggal dirumah warga. Karena keramahan dan saling bertukar cerita menjadikan mereka akrab seperti keluarga.

"Warga juga jadi bertambah wawasan mengenai cinta tanah air dan kebangsaan, pada malam hari biasanya warga berkumpul dan saling bertukar cerita," ujarnya.

Keakraban ini juga sangat disyukjri oleh anggota TNI, mereka seolah mendapat anggota keluarga baru. Mengingat tidak semua anggota merupakan warga asli Tabalong.

Seperti yang diungkapkan Serka Budiono, aktifitas dari makan dan mengobrol sangat menyenangkan.

Baca: Harapan Ani Yudhoyono Bersama SBY Saat Berada di Ruang Perawatan Karena Sakit Kanker Darah

"Kami di sini bagaikan satu keluarga, makan bersama kadang bahkan membantu memasak juga," ujar Serka Budiono, Jumat (01/03/2019).

Ibu Aminah salah satu pemilik rumah menyampaikan rasa senang, satu kehormatan baginya bersama keluarga bisa makan sama-sama anggota TNI, kesempatan yang jarang terjadi.

"Senang saat masakan yang kami masak dimakan dengan lahap oleh anggota TNI, walaupun hanya menu sederhana," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/ Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved