Ekonomi dan Bisnis

Spectaxcular 2019, DJP Kalselteng Bagikan Ratusan Totebag dalam Kampanyekan E-Filling

Spectaxcular 2019, DJP Kalselteng Bagikan Ratusan Totebag dalam Kampanyekan E-Filling

Spectaxcular 2019, DJP Kalselteng Bagikan Ratusan Totebag dalam Kampanyekan E-Filling
Dok Humas DJP Kalselteng untuk BPost Group
Acara Spectaxcular 2019 oleh DJP Kalselteng, Jumat (1/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kantor Wilayah DJP Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) menyelenggarakan Spectaxcular 2019 dalam mengkampanyekan penyampaian SPT Tahunan PPh secara online melalui e-Filing, Jumat (1/3/2019).

Mengusung tagline "Pajak, Bayarnya e-Billing, Lapornya e-Filing" terdapat beberapa kegiatan dalam acara ini yaitu jalan sehat, pembagian tas belanja ramah
lingkungan dan bazar UKM.

Kegiatan ini diawali dengan jalan santai, rute yang dilalui yakni Jalan Brigjen Katamso – Jalan Pangeran Samudera – Jalan Lambung Mangkurat, selanjutnya para peserta melakukan pembagian tas belanja ramah lingkungan di area simpang empat Kantor Pos
Banjarmasin.

Pembagian tas belanja ramah lingkungan bertujuan sebagai bentuk dukungan Kantor Wilayah DJP Kalselteng dalam pelestarian lingkungan dan hal ini
sejalan dengan penggunaan e-Filing dalam pelaporan SPT Tahunan PPh yang dapat mengurangi penggunaan kertas sehingga lebih ramah lingkungan.

Baca: Pesan Iis Dahlia Untuk Syahrini Agar Katakan Ini Pada Luna Maya Sebelum Dinikahi Reino Barack

Kantor Wilayah DJP Kalselteng juga membuka layanan perpajakan di dalam kegiatan ini di antaranya aktivasi EFIN, asistensi e-Filing serta lupa EFIN melalui Mobile Tax Unit di halaman gedung Kantor Wilayah DJP Kalselteng.

Wajib Pajak yang telah melakukan pelaporan SPT Tahunan PPh melalui e-Filing dapat menukarkan Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) dengan souvenir pada kegiatan ini.

Sampai dengan tanggal 1 Maret 2019 jumlah Wajib Pajak yang telah menyampaikan SPT Tahunannya melalui e-Filing di wilayah kerja Kantor Wilayah DJP Kalselteng sebanyak 64.160.

Kantor Wilayah DJP Kalimantan Selatan dan Tengah mengimbau kepada Wajib Pajak untuk segera menyampaikan SPT Tahunan PPh nya lebih awal sebagai bentuk tanggung jawab warga Negara yang baik dan wujud cinta tanah air karena #LebihAwalLebihNyaman.

Baca: Harapan Ani Yudhoyono Bersama SBY Saat Berada di Ruang Perawatan Karena Sakit Kanker Darah

Kepala KPP Pratama Banjarmasin Utara , M Junaidi pun berharap masyarakat Banjarmasin dapat mematuhi laporan SPT tahunan tersebut, terlebih adanya E-Filling lebih memudahkan masyarakat dalam proses pelaporan.

"Sekarang lapor secara online sudah bisa, melalui E-Filling dimana pun dan kapan pun masyarakat bisa lebih mudah tanpa harus pergi ke kantor pajak," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id. (banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved