Dunia Gawai

Ternyata Begini Wujud Asli Huawei P30 dan P30 Pro, Catat Ini Jadwal Peluncurannya!

Huawei akan meluncurkan Huawei P30 pada 26 Maret 2019 mendatang. Penerus Huawei P20 ini rencananya akan diperkenalkan pertama kali di Kota Paris

Ternyata Begini Wujud Asli Huawei P30 dan P30 Pro, Catat Ini Jadwal Peluncurannya!
Gizmo China
Rumor Huawei P30 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Huawei akan meluncurkan Huawei P30 pada 26 Maret 2019 mendatang. Penerus Huawei P20 ini rencananya akan diperkenalkan pertama kali di Kota Paris, Prancis.

Seperti biasa, mendekati hari-H perilisan bocoran soal flagship ini makin marak beredar di ranah maya. Bocoran paling baru tak hanya mengungkap soal spesifikasi, tapi berwujud dalam versi dummy atau tiruannya.

Dalam sebuah foto yang diungkap Digital Trends tampak tercetak tulisan "Vogue" di sisi bawah yang biasa tersemat logo Huawei. Rumornya, "Vogue" adalah nama kode untuk Huawei P30.

Pemberian kode nama semacam ini juga sempat dilakukan Huawei sebelum Huawei P20 diluncurkan. Kala itu, Huawei P20 mengusung kode nama "Shirley".

Punggung Huawei P30 dan P30 Pro kabarnya akan dilapis dengan bahan kromium. Tidak tampak sensor pemindai sidik jari di belakang. Hal ini mengindikasikan Huawei akan menanamkan sensor tersebut di dalam layar, layaknya smartphone flagship keluaran terbaru.

Baca: Orang Terdekat Bagikan Foto Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Sebut Tunggu Aslinya Eks Luna Maya

Baca: Al Ghazali Jadi Saksi Verrell Bramasta Ucapkan Sayang Pada Wanita Bukan Natasha Wilona

Baca: Saat Akad Nikah Syahrini & Reino Barack, Tiwi Eks T2 Sebut Luna Maya Berada di Tempat yang Mulia Ini

Colokan jack audio 3,5mm tampaknya tetap absen di Huawei P30 dan P30 Pro. Terdapat colokan USB-C di bagian bawah untuk mengisi daya ponsel. Huawei P30 kabarnya akan ditenagai chipset Kirin 980 dan layar beresolusi full HD Plus.

Huawei disebut akan menelurkan dua model seperti pendahulunya, yakni Huawei P30 dan Huawei P30 Pro. Huawei P30 kabarnya akan dibekali tiga kamera di belakang, sementara versi "Pro" akan mengadopsi quadruple-camera atau modul kamera dengan empat lensa.

Jika mengacu pada rumor tersebut, maka gambar tersebut Huawei P30 sebab hanya tampak tiga kamera di belakang. Tapi dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Jumat (1/3/2019), dummy dalam foto tersebut diyakini sebagai Huawei P30 Pro.

Agaknya rumor ini sedikit berbeda dengan render yang dipublikasikan WinFuture baru-baru ini. Perbedaan tampak di sektor kamera. Selain dibekali tiga kamera yang tersusun vertikal, sebuah lensa kecil juga akan tersemat di bawah LED flash.


Rumor render Huawei P30 Pro( WinFuture via 9toGoogle)

Belum diketahui pasti apa kegunaan lensa tersebut, apakah itu sensor ToF seperti rumor yang beredar atau bukan. Perbedaan lain juga tampak pada kamera paling bawah Huawei P30 Pro yang berbentuk persegi.

Kamera tersebut konon akan digunakan sebagai sensor pembesaran 10x optical zoom. Sementara dari render yang sama, tampak bagian depan Huawei P30 dan Huawei P30 Pro yang menyisakan takik atau poni kecil sebagai tempat kamera depan.


Render rumor Huawei P30(WinFuture via 9toGoogle)

Sejauh ini belum ada informasi perihal semua konfigurasi kamera yang akan digunakan Huawei P30 dan P30 Pro. Rumor mana yang kira-kira mendekati benar, jawabannya akan segera terungkap kurang dari sebulan lagi.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved