Berita Banjarbaru

Warga Binaan Lapas Banjarbaru Siap Terima Sanksi Bila Masih Ada Hp dalam Sel, Hp Siap Dibakar!

Perwakilan warga binaan dari tiap blok dikumpulkan. Sejumlah barang bukti hasil sitaan juga dimusnahkan dengan cara dibakar, Jumat (1/3/2019).

Warga Binaan Lapas Banjarbaru Siap Terima Sanksi Bila Masih Ada Hp dalam Sel, Hp Siap Dibakar!
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Sejumlah barang bukti hasil sitaan juga dimusnahkan dengan cara dibakar, Jumat (1/3/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Perwakilan warga binaan dari tiap blok dikumpulkan. Sejumlah barang bukti hasil sitaan juga dimusnahkan dengan cara dibakar, Jumat (1/3/2019).

Pelaksanaan deklarasi bebas narkoba dan handphone langkah-langkah dan upaya pemberantasan narkoba di rumah tahanan. Aksi Nasional pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba.

Mendeklarasikan yang telah bebas dari peredaran narkoba dan penggunaan handphone sebagai salah satu wujud pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jajaran pemasyarakatan dalam rangka pemberantasan narkoba dalam deklarasi tersebut mengundang aparat penegak hukum dan Forum komunikasi pimpinan daerah setempat

Ratusan benda terlarang berhasil dirazia di Lapas Kelas III Banjarbaru. Total ada 224 buah benda ditambah 16 meter kabel listrik yang disita petugas Lapas.

Bersamaan dengan Deklarasi bersama Zero Halinar (Handphone, Pungli & Narkoba) di Lapas Banjarbaru. Ratusan benda dari tahanan ini dibakar.

Turut hadir Kepala Lapas Banjarbaru, Abdul Aziz, Kapolsek Banjarbaru Timur, Debi Triyani, Pasi Intel Kodim 1006/Mtp, Sunaryo serta delegasi dari BNN Kota Banjarbaru.

Diterangkan Kalapas, bahwa ratusan barang ini hasil razia rutin pihaknya. Juga digabung dengan hasil razia gabungan Satgas se Kalsel lalu. " Ini langsung kita musnahkan sekaligus penandatangan komitmen bersama Zero Halinar," katanya.

Baca: LINK LIVE & Jadwal Lengkap Babak Penyisihan Grup Piala Presiden 2019: Dibuka Jokowi Persib Vs Tira

Baca: VIDEO VIRAL Film Dilan 1991 Ditolak di Makassar, Demo Sekelompok Orang Bikin Ricuh Tayang Perdana

Baca: Doa Romantis Reino Barack Usai Resmi Jadi Suami Syahrini, Mantan Luna Maya Banjir Pujian

Zero Halinar sendiri kata Kalapas sesuai instruksi Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel.

Juga hadirkan Pemuka tiap-tiap Blok di deklarasi ini. Mereka turut menandatangani, sebagai komitmen bersama. "Jangan sampai terperosok ke lubang yang sama lagi dan tanggung jawab terhadap blok-bloknya," katanya.

Ditegaskannya, tidak ada lagi handphone apalagi narkoba di blok mereka ", mereka bertanggungjawab, kalau ada mereka akan terima konsekuensi nya," katanya.

Berikut isi deklarasi Lapas Banjarbaru bebas dari penyalahgunaan handphone dan narkoba :

" berkomitmen bersama bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan handphone, berkomitmen bersama selalu menjaga ketertiban dan keamanan lapas, santun dan menghargai antar sesama menjaga kebersihan blog dan kamar hunian, siap menerima konsekuensi atau sanksi apabila kami warga binaan Lapas pengaruh deklarasi di atas," bunyinya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved