Kriminalitas Tapin

Dua Kasus Tiga Tersangka, Pengedar Sabu Diamankan di Tiga Lokasi Berbeda

Peredaran gelap narkotika jenis sabu berhasil diungkap jajaran Satuan Reserse Narkotika Polres Tapin dan Polsek Salam Babaris, Jumat (1/3/2019) lalu

Dua Kasus Tiga Tersangka, Pengedar Sabu Diamankan di Tiga Lokasi Berbeda
istimewa
Tersangka pengedar sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Peredaran gelap narkotika jenis sabu berhasil diungkap jajaran Satuan Reserse Narkotika Polres Tapin dan Polsek Salam Babaris, Jumat (1/3/2019) lalu.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari Humas Polres Tapin, Sabtu (2/3/2019), pengungkapan itu berawal dari informasi masyarakat di Kecamatan Salam Babaris.

Masyarakat gerah dan resah karena pelaku pengedar narkotika jenis sabu bukan warga mereka berkeliaran bebas menjajakan serbuk haram tersebut di Kecamatan Salam Babaris.

Menyikapi keluhan masyarakat, jajaran Polsek Salam Babaris melakukan penyelidikan terhadap orang yang dicurigai sebagai pengedar gelap narkotika jenis sabu.

Baca: Ditinggal Ahmad Dhani, Ruang Makan Mulan Jameela Jadi Sorotan Hingga Tampak Sosok Dul Jaelani

Baca: Bukan Restoran Mewah, Restoran di Tempat Terpencil ini Diganjar Penghargaan Restoran Terbaik 2019

Baca: Artis Sandy Tumiwa & Mikhael Angelio Ditangkap Polisi karena Beli Sabu Rp 800 Ribu

Baca: Dituding Tak Tahu Malu Nikmati Harta Irwan Mussry, Maia Estianty Bela Dul Jaelani dan Sebut Kata Ini

Hasil penyelidikan mengarah kepada pelaku, bernama Muhammad Yusuf (33) warga Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin yang diduga pengedar gelap narkotika jenis sabu.

Polisi mendapat dua paket sabu dari badan Yusuf saat ditangkap di depan SMPN Salam Babaris, Desa Kambang Habang Baru, Kecamatan Salam Babaris, sekitar pukul 15.00 Wita.

Yusuf, 'bernyanyi' kalau dua paket sabu itu bukan miliknya. Kata Yusup kepada polisi dua paket sabu itu milik Samhudi alias Anang (30) warga Kecamatan Banjarmasi Barat, Kota Banjarmasin.

Anang diciduk di lokasi penumpukan batu bara di wilayah Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, sesuai keterangan Yusuf.

Tidak ingin menyandang derita, Anang 'bersenandung' kalau barang bukti sabu itu diperoleh dari Ruspani (46) warga Kecamatan Tapin Selatan.

Ruspani ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkotika Polres Tapin, selang setengah jam usai pengakuan Anang dan polisi menemukan satu paket sabu dari badan Ruspani di Jalan Houling pertambangan batu bara dengan warung di Kecamatan Tapin Selatan.

Kepala Pembinaan dan Operasional Satuan Reserse Narkotika Polres Tapin, Ipda Budi Setiawan dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (2/3/2019) membenarkan.

Menurutnya, awal Maret 2019 ini mengungkap dua kasus peredaran gelap narkotika dengan tiga tersangka, satu tersangka di wilayah Kecamatan Salam Babaris dan dua tersangka di wilayah Kecamatan Tapin Selatan.

"Awalnya pengungkapan kasusnya dari Polsek Salam Babaris. Kemudian dikembangkan hingga menangkap Ruspani di wilayah Kecamatan Tapin Selatan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved