Berita Tabalong

Melalui TMMD, Personel Kodim 1008/Tanjung Bangun Jalan Hayup Ribang Bersama Warga

Melalui TMMD, Personel Kodim 1008/Tanjung Bangun Jalan Hayup Ribang Bersama Warga

Melalui TMMD, Personel Kodim 1008/Tanjung Bangun Jalan Hayup Ribang Bersama Warga
Dok Kodim 1008/Tanjung untuk BPost Group
Jalan yang menghubungkan Desa Hayup dan Kampung Ribang saat ini masih dalam proses pengerjaan, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 1008/Tanjung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Jalan yang menghubungkan Desa Hayup dan Kampung Ribang saat ini masih dalam proses pengerjaan, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 1008/Tanjung.

Pengerjaan fisik yang dilakukan secara swakelola ini mendapat dukungan dan bantuan dari masyarakat. Anggota TNI saat ini mulai memasuki proses pengerasan jalan, warga ikut membantu dan saling bertukar pekerjaan dengan anggota TNI.

Daus misalnya, warga Desa Hayup ini ikut membantu meratakan pasir batu diatas tanah yang akan dijadikan jalan penghubung antara Desa Hayup dan Kampung Ribang. Jalan ini asalnya hanya setapak yang lebarnya tak lebih dari satu meter.

Warga biasa menggunakan jalan tersebut untuk mengangkut hasil kebun karet, sangat sulit dilintasi karena hanya sempit. "Saat berpapasan dengan kendaraan lain harus ada salah satu yang mengalah berhenti dipinggir jalan,"ujarnya

Baca: Maia Estianty, Al Ghazali Terbang ke Surabaya, Jenguk Ahmad Dhani? Dul Jaelani Bawa Makanan Ini

Baca: Kode Ibunda Faisal Nasimuddin ke Luna Maya Usai Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Jadi Mantu?

Baca: Foto Gala Dinner Syahrini dan Reino Barack Tersebar Usai Akad Nikah di Masjid Tokyo Camii

Baca: Reaksi Bosan Nagita Slavina Dengar Nama Ayu Ting Ting yang Kerap Dikaitkan dengan Raffi Ahmad

Jalan setapak ini bahkan awalnya tidak terlalu panjang, melalui Program TMMD Ke 104 Kodim 1008/Tanjung membukabjalan baru dengan lebar tujuh meter.

Kegiatan ini jelas disambut baik oleh warga hingga banyaj warga yang secara sukarela membantubpengerjaan. Setwlah selesai menyadap karet dikebun warga membantu pengerjaan pembuatan jalan.

"Tenaga anggota TNI memang kuat, saat hari panas tetap bekerja. Saya juga ikut berpanas walaupun beberapa kali berteduh dibawah pohon karet," ujarnya.

Jalan desa ini jelas akan mempermudah warga untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.

Kepala Desa Hayup Suwito mengatakan dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut waega pemilik tanah yang dilalui tidak keberatan. Karena juga menguntungkan bagi mereka, sebab dengan adanya jalan nilai jual tanah akan naik.

"Dengan adanya jalan juga bisa membuka pemukiman baru, secara berthap nanti akan ada rumah pinggir jalan yang dibangun ini, letaknya juga tidak jauh dari pusat desa sehingga cukup strategis untuk dibuat pemukiman baru," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved