Kuliner Banjarmasin

Menu-menu Kepiting yang Bikin Ketagihan, Ayo Datang ke 'Nyanyat Liwar'

Seafood atau makanan laut memang banyak yang suka. Tak heran di mana saja menu ini jadi buruan orang. Bahkan ada yang ketagihan.

Menu-menu Kepiting yang Bikin Ketagihan, Ayo Datang ke 'Nyanyat Liwar'
Istimewa
Menu kepiting di Rumah Makan Kepiting Nyanyat Liwar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Seafood atau makanan laut memang banyak yang suka. Tak heran di mana saja menu ini jadi buruan orang. Bahkan ada yang ketagihan.

Nah, bagaimana jadinya jika makanan laut itu disajikan semeja penuh, tanpa piring, hanya beralas kertas putih anti minyak? Amazing! Sungguh nikmat.

Makan bersama di satu meja dengan sajian berupa udang galah, kepiting, kerang, jagung plus nasi, menjadi sebuah sensasi tersendiri.

Sajian seafood atau makanan laut di Rumah Makan Kepiting Nyanyat Liwar yang berlokasi di Jl Rawasari Ujung, Komplek Tirtasari, samping SMK YPT, Banjarmasin Barat, ini memang lain dari yang lain. Sajiannya beda dan citarasanya juga punya khas tersendiri.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Perseru vs Persebaya di Piala Presiden 2019 Jelang Live Streaming Indosiar

Baca: Link Live Streaming Liga Spanyol di SCTV - Real Madrid Vs Barcelona di Laga El Clasico Malam Ini

Hamparan seafood di satu meja itu adalah salah satu menu makan bersama dengan nama paket Miting kepiting puas! dan paket miting kerang.

Paket Miting kepiting puas! terdiri kepiting, udang galah, udang jerbung, cumi, katuyung, kerang dara lokan, kerang hijau, kerang macan yang diberi saus lada hitam.

Paket ini kalau untuk makan 2 orang seharga Rp170 ribu, 3 orang 230 ribu dan 4 orang Rp300 ribu.

Menu lainnya, juga ada bakso kepiting aluh dadantit Rp30 ribu, bakso udang galah aluh mailap Rp30 ribu, bakso cumi diyang inyum 25 ribu, bakso super komplit elit Rp45 ribu

Teguh alias Konyeng, pemilik rumah makan ini, mengatakan, bakso kepiting ini pertama kali ada di Banjarmasin dengan harga terjangkau.

"Kalau di pulau Jawa harganya Rp l50 ribuan, sedangkan di tempat kami hanya Rp30 ribu seporsi," jelasnya.

Bakso ini dilengkapi pentol seafood berupa pentol udang, cumi dan ikan) plus kepiting atau udang galah dengan kuah kaldo seafood.

"Ini karena dengan konsep rumahan, kami menawarkan harga kepiting dan iga bakar serta menu lainnya paling murah dengan penyajian menu semewah mungkin," ujarnya.

Soal rasa, Konyeng mengedepankan citarasa tradisional dengan menggunakan bumbu khas Banjar, jadi tidak gunakan bumbu modern seperti di restoran.

"Menu yang kami tawarkan itu ada pilihan sausnya, asam manis, lada hitam, saus Thailand, saus Bangkok, saus telur asin, saus manis pedas," paparnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved